Pemain-Pemain NBA Terkaya yang Mampu Membeli Jet Pribadi

| Penulis : 

Pemain-pemain NBA sering masuk dalam daftar dengan gaji termahal dan atlet terkaya sedunia. Mereka memiliki gaya hidup super mewah. Bukan hal langka jika mereka memiliki jet pribadi sebagai simbol kekayaan itu.

Berikut daftar pemain NBA paling tajir hingga mampu membeli jet pribadi:

Michael Jordan

Saat membicarakan kekayaan, Michael Jordan tidak pernah ketinggalan. Bahkan namanya ada dalam daftar paling depan. Jordan menjadi atlet pertama yang menjadi milyuner. Kekayaannya mencapai AS$3 miliar.

Juara dan MVP NBA enam kali itu membeli jet pribadi pada tahun 2016. Menurut Simply Flying, Jordan memiliki Gulfstream G550 dengan nomor N236MJ. Nomor itu berarti No. 23 ikoniknya dan 6 gelar NBA. Pesawat tersebut bernilai AS$61,5 juta atau setara dengan Rp650 miliar.

Jet pribadi Jordan bisa menampung 19 penumpang yang dilengkapi dengan bar dan cigar station. Jet pribadi Jordan berwarna putih dengan motif abu-abu. Di bagian bawah body pesawat ada logo Jumpman.

LeBron James

LeBron James “menguasai” NBA saat ini. Dia adalah ikon basket setelah Jordan pensiun. LeBron merupakan atlet dengan gaji termahal keempat di dunia tahun 2024. Bintang Los Angeles Lakers itu memiliki bayaran AS$128,2 juta tahun 2024.

LeBron memiliki jet pribadi Gulfstream G280. Kendaraan eksklusif tersebut dibeli LeBron dengan nilai AS$22 juta atau senilai Rp324 miliar.

Shaquille O’Neal

Akan sangat mengejutkan jika Shaquille O’Neal tidak masuk daftar ini. Juara NBA empat kali itu memiliki kekayaan senilai AS$400 juta. Setelah pensiun sebagai atlet, Shaq memiliki 50 brand dan eksis sebagai penyiar televisi.

Pada tahun 2010, Shaq pernah mengatakan bahwa ia tidak akan berinvestasi dengan membeli jet pribadi. Tapi, menurut The Sun, Shaq membeli jet pribadi Bombardier Challenger 650 pada tahun 2023.

Magic Johnson

Magic Johnson tidak hanya sukses sebagai pemain. Ia juga sukses sebagai pebisnis handal. Karena itulah pundi kekayaan Johnson semakin bertambah setelah pensiun. Johnson memiliki jet pribadi 1982 Gulfstream III senilai AS$32 juta menurut Hangar Flights. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Shaedon Sharpe Jadi Peserta Pertama Slam Dunk Contest 2023
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar