Peserta Konvensi Nasional Demokrat yang juga menjadi ajang kampanye Kamala Harris pada Kamis malam dikejutkan dengan kemunculan Stephen Curry dalam layar besar. Dia tidak ada dalam jadwal pembicara, tetapi bintang NBA dan peraih medali emas Olimpiade Stephen Curry muncul dan memberikan pesan untuk seluruh peserta. Curry menyatakan dukungannya untuk Kamala Harris.

Disambut sorak sorai dari ribuan orang yang memadati United Center pada malam penutupan konvensi, Curry mengatakan rasa patriotisme yang membuncah selama Olimpiade baru-baru ini menyadarkannya bahwa, "Kamala Harris sebagai presiden akan membawa kembali persatuan itu."

Curry, yang bermain untuk Golden State Warriors , yang bulan lalu mengatakan bahwa ia mendukung Harris, menutup dengan mengatakan, "Kantor Oval akan cocok untuknya. Seperti kata Michelle Obama, lakukan sesuatu. Pilihlah."

Selama Curry berbicara, ditampilkan juga saat Harris mengunjungi Curry dan Tim AS di kamp pelatihan pra-Olimpiade pada bulan Juli 2024. Kamala Harris telah mengembangkan hubungan yang bersahabat dengan bintang Warriors itu selama bertahun-tahun, sebagian besar didasarkan pada hubungan mendalam mereka di San Francisco dan pandangan politik yang selaras. 

Curry berbicara hangat tentang hubungannya dengan Harris pada konferensi pers sebelum pertandingan penyisihan grup pertama tim AS di Olimpiade Paris.

"Ia mewakili Bay Area," kata Curry. "Ia telah menjadi pendukung besar kami, jadi saya ingin memberikan energi itu kembali kepadanya. Kami mewakili negara kami di sini, dan ini adalah beberapa bulan mendatang yang sangat monumental untuk arah yang kami tuju. Mudah-mudahan, ini adalah cara yang hebat untuk melakukan bagian kami untuk terus menyatukan negara kami dengan bagaimana olahraga menyatukan banyak orang." (*)

Foto: The Sidney Morning Herald

Komentar