Jayson Tatum Sangat Berbahagia di Tahun 2024

| Penulis : 

Tahun 2024 menjadi momen yang sempurna bagi pemain Boston Celtics yang memperkuat timnas Amerika Serikat. Mereka memenangkan dua gelar super bergengsi di dunia yaitu NBA dan Olimpiade Paris 2024.

Ada tiga pemain Celtics di skuad AS di Olimpiade tahun ini. Mereka adalah Jayson tatum, Jrue Holiday, dan Derrick White. Mereka merupakan pemain inti Celtics yang mendominasi musim 2023-2024. Dalam detik-detik akhir pemusatan latihan AS, White masuk menggantikan Kawhi Leonard.

Dalam wawancara dengan St. Louis Today, Tatum menceritakan makna musim 2023-2024. Ia merasa sangat beruntung bisa memenangkan NBA pertama sekaligus meraih emas Olimpiade keduanya.

“Ini musim panas yang gila. Saya beruntung sekali bisa memenangkan medali emas Olimpiade kedua di timnas. Itu pengalaman yang luar biasa. Akhirnya bisa juga memenangkan NBA. Hal yang sudah lama saya perjuangkan,” ujarnya.

Tatum menjadi juara NBA dalam musim ketujuh di liga. Tatum memenangkannya setelah menjalani dua Final NBA. Pada Final NBA 2022, Celtics kalah 4-2 dari Golden State Warriors. Pada musim 2022-2023, Celtics tersingkir di Final Wilayah Timur oleh Miami Heat dalam tujuh gim.

“Kami sudah sangat dekat beberapa kali dan akhirnya berhasil melewati rintangan tersebut. Itu hal yang istimewa dan rasanya beban dunia terangkat dari puncak saya,” kata No. 3 NBA Draft 2017 dari Duke University itu.

Pada Final NBA 2024, Celtics menang 4-1 dari Dallas Mavericks. MVP Final memang menjadi milik Jaylen Brown, yang sayangnya memang tidak dipanggil ke timnas. Tapi Tatum juga menjadi kunci dominasi Celtics dengan rata-rata 22,2 poin, 7,8 rebound, dan 7,2 asis di playoff.

Tetapi di Olimpiade Paris 2024 lain lagi. Tatum dibangku cadangkan. Ia menjadi pemain kedua dengan jumlah gim terendah di tim setelah Tyrese Haliburton. Tatum tidak dimainkan dalam dua laga melawan Serbia dari total enam gim.

Tatum memang agak kecewa. Tapi saingannya juga bukan pemain sembarangan. Ia satu tim dengan LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant di Olimpiade Paris 2024. Padahal di Olimpiade Tokyo 2020, Tatum menjadi pencetak poin terbanyak setelah KD. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Shaedon Sharpe Jadi Peserta Pertama Slam Dunk Contest 2023
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff
Darius Garland Resmi Gabung New Balance
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE