Ada yang berbeda dari tampilan Instagram Stephen Curry. Tidak ada nama Golden State Warriors dalam biografi Instagramnya. Mungkin hanya satu kata saja. Tetapi penggemar Warriors merasa cemas.

Dalam tampilan terbarunya, Curry menulis bio “Believer (agamawan). Father (ayah). Husband (suami). Founder (pendiri). Philanthropist (dermawan). Olympic Gold Medalist (peraih emas Olimpiade). Phillipians 4:13.”

Padahal, dalam bio sebelumnya, Curry menulis “Guard for the Warriors”. Kalimat itu kemudian diganti menjadi “Olympic Gold Medalist”. Itu merupakan gelar terbaru Curry setelah memenangkan Olimpiade Paris 2024 bersama Amerika Serikat.

Selain menghilangkan nama Warriors, Curry juga mengganti foto profilnya. Sebelumnya Curry memasang foto saat parade juara NBA 2022. Dalam foto itu, Curry mengenakan kaos hitam bertuliskan “Back Again” sambil menghisap cerutu.

Saat ini Curry memasang foto profil baru. Curry mengenakan seragam timnas AS warna biru tua dengan No. 4. Ia tampak memegang bendera AS saat merayakan kemenangan atas Prancis di final Olimpiade Paris 2024.

Tidak ada nama Warriors membuat penggemar berspekulasi bahwa Curry akan meninggalkan Warriors. Mereka bertanya-tanya tentang alasan Curry menurunkan Warriors demi gelar juara Olimpiade.

Tetapi sebagian merasa tidak masalah. Sebab, Olimpiade Paris 2024 ini menjadi hal yang bersejarah bagi Curry. Ini Olimpiade pertamanya. Ia kembali berseragam timnas setelah 10 tahun. Selain itu, Curry juga setim dengan LeBron James. Sangat wajar apabila Curry merasa begitu bangga dengan gelar tersebut.

Selama ini Curry menghabiskan puncak kariernya untuk Warriors. Mereka memenangkan empat cincin juara dalam kurun waktu delapan tahun. Curry dua kali MVP NBA dan sekali MVP Final NBA.

Curry sendiri pernah menegaskan bahwa ia akan menghabiskan kariernya di Bay Area. Dari beberapa laporan media AS, Curry dikabarkan akan memperpanjang kontrak dengan Warriors tahun ini. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar