Polisi sedang mencari seorang pencuri yang mengambil kotak-kotak sepatu eksklusif dari rumah Penny Hardaway awal bulan ini. Menurut laporan polisi Memphis yang diperoleh ESPN, seorang tersangka pria terekam kamera mengambil barang dagangan dan mendorong kereta belanja berisi paket curian di dekat rumah Hardaway. Polisi telah merilis foto tersangka secara daring.

Pelatih basket Memphis sekaligus legenda NBA Penny Hardaway mengirim 40 pasang Nike Foamposite eksklusif yang tidak dijual di toko ke rumahnya awal bulan ini. Namun, seorang pencuri beranda berhasil mengambil beberapa pasang sebelum sampai ke rumah. 

Menurut Kepolisian Memphis, petugas menanggapi laporan pencurian sekitar pukul 19.20 pada tanggal 8 Agustus 2024 waktu setempat, di blok 400 Goodwyn Street. Salinan laporan insiden, yang diperoleh The Commercial Appeal pada hari Rabu, mencantumkan Hardaway sebagai korban. Catatan polisi menunjukkan bahwa Hardaway membeli rumah di blok 400 Goodwyn Street pada tahun 2019 seharga AS$4,25 juta dari mantan presiden Universitas Memphis dan wali amanat saat ini, R. Brad Martin.

Sebanyak 26 pasang sepatu unik, yang dirancang khusus untuk Hardaway untuk dirinya sendiri, serta untuk teman dan keluarga diambil oleh pencuri tersebut. Tercantum perkiraan nilai sepatu sebesar yang hilang sebesar AS$2.100. 

"Petugas diberitahu bahwa rekaman kamera menangkap seorang pria mendorong kereta belanja dan mencuri beberapa paket," kata laporan polisi, seraya menambahkan bahwa pria itu terakhir terlihat mendorong kereta belanja di Goodwyn Street dan Central.

Dalam sebuah unggahan Facebook hari Selasa, Kepolisian Memphis mencatat bahwa ketika petugas tiba di tempat kejadian, mereka diberitahu bahwa rekaman kamera keamanan menangkap seorang pria mendorong kereta belanja dan mencuri beberapa paket. Kepolisian Memphis juga merilis foto-foto tersangka yang diduga mengenakan tank-top hitam dan celana panjang.

"Pria itu terakhir terlihat mendorong kereta belanjanya di Goodwyn Street dan Central," tulis unggahan media sosial tersebut. Satu gambar menunjukkan seorang pria mengenakan ransel dan mendorong kereta belanja berisi tumpukan kardus.

Stasiun TV Memphis WREG, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, mencatat kotak-kotak itu berisi sepatu Foamposite eksklusif. Lini Foamposite Nike, yang dipopulerkan oleh Hardaway saat ia menjadi bintang Orlando Magic pada tahun 1990-an, masih populer hingga saat ini.

Juru bicara kepolisian Memphis, Petugas Joseph Hibler mengatakan kepada ESPN bahwa ia tidak memiliki informasi tambahan untuk dibagikan, dan hanya mengatakan bahwa ini merupakan penyelidikan yang sedang berlangsung. 

Hardaway adalah empat kali pemain NBA all-star yang menghabiskan sebagian besar karier basketnya bersama Orlando Magic dan Phoenix Suns. Ia juga pernah bermain selama tiga musim di New York Knicks dari tahun 2004 hingga 2006. (*)

Foto: Marca.com

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Shaedon Sharpe Jadi Peserta Pertama Slam Dunk Contest 2023
Blake Griffin Terancam Absen Lawan Bucks di Putaran Pertama Playoff
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Darius Garland Resmi Gabung New Balance