Aaron Gordon memasuki tahun ketiga dari kontrak empat tahunnya senilai AS$86,6 juta dengan Denver Nuggets, dan juga memiliki kesepakatan sepatu dengan 361Sport. Sepanjang musim 2023-2024 dia bermain memakai sepatu AG 4.0, lalu reporter ESPN Nick DePaula mengabarkan bahwa Gordon akan memiliki sepatu baru untuk musim depan. 

AG 4.0 merupakan sepatu yang istimewa. 361Sport menyebut sepatu ini memakai SOAR SYSTEM PLUS yang merupakan kumpulan teknologi sepatu inti 361°, yang terdiri dari midsole Qu!kCQTECH dan SOAR PLATE. Teknologi tersebut membantu meningkatkan performa pemain dengan menyediakan transmisi gaya yang lebih baik dan lebih banyak kelenturan. Sementara untuk AG 5.0 tampaknya juga memiliki teknologi yang sama. Tetapi dengan model yang lebih menarik. 

Foto: X @NickdePaula

Diharapkan menjadi bintang bersama Orlando Magic setelah dipilih keempat secara keseluruhan dalam draft NBA 2014, Gordon tidak pernah memenuhi peran itu meskipun beberapa tahun yang solid di Orlando. Sebaliknya, perdagangan Gordon berbuah manis untuk Nuggets. Ditempatkan dalam peran yang jauh lebih cocok untuk keahliannya di Denver, Gordon membantu Nuggets memenangkan kejuaraan NBA pertama mereka dalam sejarah klub tersebut. 

 Aaron Gordon menandatangani perjanjian kemitraan dengan merek olahraga terkemuka Tiongkok, 361° sejak tahun 2020, atau sejak dirinya masih berseragam Orlando Magic. Kemitraan multi-tahun ini akan mencakup lini sepatu dan pakaian khas Aaron Gordon serta memberikan dukungan untuk berbagai inisiatif amal dan karya-karya Yayasan Aaron Gordon . Melalui kemitraan ini, 361° berharap dapat lebih jauh mempromosikan mentalitas "One Degree Beyond" mereka, dan mendorong kaum muda untuk terlibat dalam berbagai kegiatan olahraga dan mengabdikan diri mereka pada permainan bola basket. 

Foto: 361Sport

Kemitraan ini juga akan difokuskan pada mendatangkan Aaron Gordon ke Tiongkok untuk membantu lebih lanjut mempromosikan dan mengembangkan olahraga bola basket serta memberikan anak-anak kesempatan untuk belajar menghargai dan mencintai permainan tersebut.

Pada tahun 2023, Nikola Jokic menyusul Gordon. The Joker secara resmi menandatangani kesepakatan sepatu multi-tahun dengan 361° senilai AS$0,99 miliar. Hal ini mengejutkan karena pemain Serbia tersebut telah mengenakan Nike Air Zoom GT Jump eksklusif milik Pemain sepanjang kariernya. Meskipun Nike mensponsorinya, Nike tidak pernah menawarkannya sepatu mereknya sendiri. 

Nike telah menjadi merek sepatu paling terkenal yang dikenakan oleh para pemain di NBA. Namun faktanya, Nikola Jokic bukan satu-satunya nama besar pertama yang ditinggal Nike. Stephen Curry dan Kyrie Irving adalah atlet terkemuka yang memilih jalan yang berbeda. Kepindahan Curry ke Under Armour, setelah hubungan yang tidak berjalan baik dengan Nike, meningkatkan status merek tersebut di antara para penggemar NBA. Under Armour kini memiliki kehadiran global dibandingkan saat mereka memberikan kesepakatan kepada Steph. Sementara Kyrie Irving kini menjadi milik Anta. (*)

Foto: X @NickdePaula

Komentar