Kyrie Irving Ada Di Balik Perekrutan Klay Thompson

| Penulis : 

Klay Thompson memutuskan untuk pindah dari Bay Area ke Texas dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah salah satu rekan setim barunya di Dallas. Menurut pelatih Dallas Jason Kidd, Kyrie Irving adalah aktor utama di balik keputusan Thompson meninggalkan Warriors.

Sejak bergabung dengan Mavericks, Kyrie telah menjadi pemain yang produktif dan efektif dan, yang terpenting, ia merasa puas. Keputusannya untuk bergabung dengan Nets bersama Kevin Durant merupakan hasil kerja sama yang direkayasa antara keduanya. Sementara, keputusan Irving untuk membujuk Thompson merupakan tindakan seseorang yang menjual waralabanya kepada seseorang yang ia hormati.

Ketika Thompson, lima kali NBA All-Star selama 12 tahun bersama Golden State, menjadi free agent pada bulan Juli, Mavericks termasuk di antara beberapa tim yang mengantre untuk mendapatkan jasanya. Ia merasa senang karena Texas tidak memiliki pajak pendapatan negara bagian dan ia menghargai status Mavericks sebagai juara Wilayah Barat.

Yang menarik di sini adalah bahwa Irving, yang mendapat reputasi sebagai salah satu tokoh NBA yang paling berubah-ubah, sedang menunjukkan tingkat stabilitas dan kepuasan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Ketika Anda berbicara tentang perekrutan, banyak orang yang terlibat di dalamnya. Namun, salah satu pemain terbesar di dalamnya adalah Kai," kata pelatih Kidd pada episode terbaru "Dubs Talk" di NBC Sports Bay Area. "Kai mampu, pemain ke pemain, (merinci) pengalamannya tentang seperti apa Dallas baginya dalam dua tahun dan mampu memberi tahu Klay kebenaran yang jujur ??tentang apa yang menurutnya dapat terjadi dengan kedatangan Klay ke Dallas."

Foto: AP News

Sementara hubungan Thompson dengan Warriors telah menjadi dingin, Mavericks membuatnya merasa istimewa. Kidd telah menyiapkan presentasi. Manajer umum yang sangat disegani Nico Harrison, bersama dengan wakil presiden operasi basket, dan mantan penembak jitu All-Star Michael Finley segera bertemu dengan Thompson dan agennya, Greg Lawrence.

"Saya ingin mengatakan bahwa itu semua karena saya," kata Kidd, anggota kunci dari tim perekrutan Dallas. "Tapi bukan itu. Itu adalah usaha tim. Tapi saya pikir antar pemain di liga ini, mereka semua berbicara tentang situasi mereka, dan mereka semua merekrut satu sama lain, ini tentang Kai dan Klay yang bisa berbicara."

Ini akan menjadi kedua kalinya Irving mengalahkan Warriors. Pertama kali? Itu terjadi di Final NBA 2017. Sebagai anggota Cleveland Cavaliers, tripoinnya yang menentukan kemenangan dan seri di Gim 7 di Oracle Arena mendorong Golden State untuk mengejar Kevin Durant dan menyingkirkan sebagian besar pemainnya dalam prosesnya.

Irving mulai gelisah setelah enam musim, dan satu gelar juara NBA bersama Cleveland Cavaliers dan ingin keluar. Ia ditukar ke Boston, menyatakan komitmennya kepada Celtics, dan setelah 127 pertandingan, menandatangani kontrak dengan Brooklyn setelah menjadi agen bebas. Kecewa dengan Nets setelah bermain 143 pertandingan selama lebih dari tiga musim, Irving ditukar ke Dallas pada Februari 2023.

Thompson, yang kini berusia 34, menjadi pemain tertua dalam daftar pemain Dallas. 158 pertandingan pascamusimnya lebih banyak 12 kali dari gabungan 146 pertandingan Doncic dan Irving. Jika trio ini membawa Mavericks ke tingkat yang lebih tinggi, berikan pujian kepada Kidd karena telah menciptakan lingkungan yang memberi Irving ketenangan untuk menjadi duta klub tersebut. (*)

Foto: Andscape

Populer

Anthony Davis Perkasa, Lakers Menang Perdana di Laga Pembuka Sejak 2016!
Celtics Cetak Rekor Tripoin di Malam Pembuka
Ayah dan Anak Bermain Bersama, LeBron James & Bronny Cetak Sejarah di NBA
Prediksi NBA 2024-2025: Wilyah Barat dan Pergulatannya!
Svi Mykhailiuk Minta Cincin Juaranya Segera Dikirimkan
Reebok Merekrut Pemain Debutan Milik Chicago Bulls
Pesan Sederhana Jayson Tatum Setelah Terima Cincin Juara 2024
NBA 2024-2025 Menampilkan Pemain dari 43 Negara
Prediksi NBA 2024-2025: Adakah yang Mendekati Celtics?
Klay Thompson Senang Dilatih Jason Kidd