Tim afiliasi Los Angeles Lakers di G League South Bay Lakers, mengumumkan pergantian pelatih. Dane Johnson diberhentikan dari pekerjaannya, menurut akun X resmi klub tersebut. Namun menurut pengamat, pelatih Johnson dipecat setelah Lakers tampil buruk di NBA Summer League 2024. 

Dane Johnson diberi kepercayaan untuk memimpin Lakers di NBA Summer League 2024. Ini sebagai salah satu penghargaan kepada pelatih Johnson setelah dirinya membawa South Bay Lakers mencetak rekor 26-24 di G League 2023-2024. Empat anak didiknya juga mendapatkan kontrak dari klub NBA. 

Namun keberuntungan pelatih Johnson tampaknya sudah habis di Summer League 2024. Lakers tidak pernah menang dalam tiga pertandingan (0-3) di California Classic. 

Sedangkan di Las Vegas, Lakers menang tiga kali dalam lima pertandingan (3-2). Tapi sebelum tiga kemenangan beruntun, Lakers kalah dua kali (0-2) di awal. Jika digabung, maka rekor pelatih Johnson di Summer League adalah 3-5. 

Pengganti pelatih Johnson di South Bay Lakers belum ditunjuk. Pelatih kepala asosiasi dan direktur pengembangan pemain Brian Walsh adalah calon kuat sebagai pengganti Johnson. 

Foto: wkrg.com

Penilaian manajemen Lakers terhadap pelatih Johnson semakin buruk lantaran tidak bisa membuat calon bintangnya bersinar di Summer League. Dalton Knecht, yang dipilih dengan pilihan ke-17 dalam NBA Draft 2024 dari Tennessee, tampil dalam enam pertandingan Summer League secara keseluruhan, dengan rata-rata 18,0 poin, 4,8 rebound, 2,2 asis, dan 1,5 steal per pertandingan. Knecht tidak masuk dalam All-Summer League Team, meskipun ia tampil luar biasa.

Keadaan semakin sulit karena pelatih Johnson tidak bisa membuat Bronny James tampil bagus. Produk Sierra Canyon School yang berusia 19 tahun ini direkrut dengan pilihan No. 55 setelah satu musim NCAA 2023-2024 bersama USC Trojans. Dalam enam pertandingan musim panas ini, Bronny mencetak rata-rata 7,0 poin, 3,5 rebound, 1,5 asis, dan 1,0 steal per pertandingan. 

Meskipun Bronny James telah menandatangani kontrak empat tahun yang dijamin dengan daftar pemain standar LA yang beranggotakan 15 orang. Jelas, petinggi Lakers tidak yakin dengan kemampuan pelatih Johnson untuk mendapatkan hasil maksimal dari Bronny James.

Sementara itu, di pihak Lakers, pelatih kepala tahun pertama JJ Redick baru-baru ini memperkuat staf asistennya sendiri. Ia mengumumkan perekrutan asisten pelatih Nate McMillan, Scott Brooks, Bob Beyer, Greg St. Jean, Lindsey Harding, dan Beau Levesque. Ty Abbott akan menjabat sebagai direktur pengembangan pemain, sementara Michael Wexler menjadi koordinator video kepala tim yang baru. (*)

Foto: Silver Screen & Roll

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague