Zion Williamson telah menghadapi banyak ejekan selama beberapa tahun terakhir karena kelebihan berat badan, tetapi tampaknya para troll internet dan Stephen A. Smith tidak dapat lagi menyalahkannya atas hal itu. Williamson mengadakan kamp basket pertamanya di Spartanburg, North Carolina pada hari Sabtu, dan sebuah foto dari sana menunjukkan bahwa ia telah banyak kehilangan berat badan.

Zion Williamson adalah salah satu pemain terbaik dan terpopuler di NBA. Mantan bintang Duke ini mengawali kariernya dengan lambat akibat cedera, tetapi ia berhasil melewati tahun di mana ia tampil dalam 72 pertandingan (sebelum cedera di turnamen play-in dan absen di babak playoff).

Ia mengakhiri musim reguler 2023-2024 dengan rata-rata 22,9 poin, 5,8 rebound, 5,0 asis, dan 1,1 steal per pertandingan dengan akurasi tembakan 57,0 persen dari lapangan dan 33,3 persen dari jarak tiga poin. Pemain berusia 24 tahun itu tidak dalam performa terbaiknya, tetapi itu karena ia harus sedikit mundur dan beradaptasi dengan peran yang berbeda.

Namun kemunculan terbaru dari Williamson tampak seperti transformasi yang luar biasa. Williamson rupanya ingin mendapatkan tubuh yang baik, sehingga bisa memainkan permainan terbaik di musim 2024-2025 untuk New Orleans Pelicans. 

Dengan kemungkinan Brandon Ingram akan segera hengkang, Williamson mungkin harus mengambil peran yang lebih besar sejak awal musim depan, dan berada dalam kondisi seperti ini tentu akan membantu. Pemain All-Star dua kali ini memiliki semua kemampuan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di NBA dan inilah saatnya baginya untuk mengerahkan segalanya dan tampil di lapangan.

Sementara itu, dalam wawancara Zion menyebut LeBron James sebagai pemain yang sulit dia jaga. LeBron dan Zion telah terlibat dalam beberapa pertarungan hebat akhir-akhir ini, dengan James yang lebih unggul darinya. Tampaknya hal tersebut membuat Williamson ingin mendapatkan tubuh ideal agar bisa menjaga LeBron. (*)

Foto: fadeawayworld.net

Komentar