adidas merayakan ulang tahun ke-75. Perusahaan pakaian olahraga asal Jerman merilis tiga sneaker untuk perayaan istimewa ini. Tiga sepatu ikonik yang bertuliskan "75" adalah Samba, Gazelle, dan Handball Spezial. Koleksi ini akan diluncurkan ke pasaran pada 18 Agustus 2024. 

Samba, Gazelle, dan Handball merupakan tiga sneaker terbesar dalam sejarah adidas. Samba hadir dalam kombinasi warna klasik ''Core Black'' dan ''Cloud White''. Dihiasi dengan kulit yang tampaknya lebih mewah dibandingkan dengan sepatu "biasa", sepatu ini mengganti sol karet biasa dengan sol serba hitam yang baru-baru ini muncul pada edisi ''Black Croc''. Sepatu ini akan dijual seharga 95 euro, dan diprediksi akan laris dibanding dua sneaker lainnya. 

Gazelle dan Handball Spezial sama-sama hadir dalam bahan suede. Kedua sepatu ini lebih menyukai warna cerah dan ceria, dengan warna ''Team College Gold'' dan ''College Royal'' yang semarak. Ketiga sepatu ini memiliki ukiran timbul "75" yang besar di sekitar tumit kiri, sebagai penghormatan kepada hari jadi istimewa. 

Sedangkan dalam kerah sepatu tertulis "08.18.24", untuk menandai tanggal resminya. Sepatu ini juga dikemas dalam kotak sepatu edisi terbatas dan dilengkapi dengan sol dalam eksklusif yang dibuat khusus untuk koleksi ini, yang selalu menyenangkan. Untuk Gazelle dan Hanball Spezial harganya 85 euro dan 90 euro. 

adidas berdiri pada tahun 1924, tetapi saat itu namanya Gebruder Dassler Schuhfabrik atau "Pabrik Sepatu Dassler Bersaudara". Pada tahun 1949, kedua bersaudara itu berselisih pendapat, jadi Adolf ''Adi'' Dassler mendirikan Adidas, dan Rudolf Dassler kemudian memulai merek "Puma" yang menjadi pesaing saudaranya. (*)

Foto: adidas

Komentar