Joe Harris Pensiun Setelah 10 Tahun di NBA

| Penulis : 

Joe Harris memutuskan berhenti. Ia mengakhiri perjalanannya sebagai pemain NBA setelah satu dekade. Pengumuman tersebut melalui Shams Charania dari The Athletics. Kemudian Brooklyn Nets memberi perpisahan melalui media sosial pada Jumat (16/8).

“Setelah 10 musim di NBA, Joe Harris pensiun dari dunia basket. Harris bermain dalam 504 pertandingan NBA untuk Nets, Cavaliers, dan Pistons. Dia merupakan penembak tripoin dengan persentase 43,6 persen dan memenangkan Kontes Tripoin di NBA All-Star 2019,” tulis Charania.

Harris mengawali langkahnya sebagai No. 33 ronde kedua NBA Draft 2024 oleh Cleveland Cavaliers. Harris di Cleveland selama dua musim dan sempat bermain di G League. Harris bergabung dengan Nets pada musim panas 2016.

Harris menghabiskan kariernya dengan Nets pada 2016-2023. Ia dikenal dengan kemampuan tembakannya. Dalam masa puncaknya, Harris membantu Nets melalui fase playoff.

Selain itu, Harris juga mengukir namanya sebagai pemenang Kontes Tripoin di NBA All-Star Weekend 2019. Dalam kontes di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina itu, Harris mengalahkan Stephen Curry.

Penampilan yang mengejutkan. Di babak penyisihan, Harris kalah dua poin dari Curry (27) dan di posisi ketiga setelah Buddy Hield (26). Tapi di babak final, Harris menang dengan 26 poin. Lebih banyak dua poin dari Curry dan Buddy Hield dengan 19 poin.

Harris menghabiskan musim terakhirnya bersama Detroit Pistons pada NBA 2023-2024. Sayangnya, Pistons dalam kondisi terburuknya. Mereka menelan 28 kekalahan beruntun dan mengakhiri musim dengan rekor 14-68.

Keputusan ini tidak lepas dari cedera yang dialami Harris. Ia telah menjalani dua operasi pergelangan kaki pada 2022. Cedera itu membuat Harris hanya bermain 14 gim pada musim 2021-2022.

Pada musim berikutnya, Harris bisa kembali dan melantai dalam 74 gim. Itu menjadi musim terakhirnya dengan Nets. Kemudian Harris ditukar ke Pistons. Cedera kembali menghadang. Pada musim 2023-2024, Harris bermain dalam 16 gim. Harris gantungs epatu pada usia 32 tahun. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Orlando Magic Jadi Salah Satu Tim dengan Kondisi Finansial Terbaik Musim Depan
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Nike Lakukan Tes Pasar untuk Jordan Poole dengan Nike GT Cut 3 PE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine