Trae Young Incar Roster AS di Olimpiade LA 2028

| Penulis : 

Trae Young memiliki ambisi. Ia ingin memenangkan Olimpiade. Untuk itu, Trae ingin menjadi bagian dari Timnas Amerika Serikat di Olimpiade Los Angeles 2028. Trae sendiri memang belum pernah bermain untuk tim senior.

“Olimpiade di California pada tahun 2028, tentu saja saya menginginkannya,” ujar Trae saat tampil di siniar Paul George bertajuk Podcast P. “Tentu saja posisi itu tidak akan diberikan begitu saja. Semua harus diperjuangkan.”

“Jadi, kami punya waktu beberapa tahun untuk berjuang meraih posisi di roster. Jelas AS memiliki banyak pemain berbakat. Kami punya banyak pemain untuk bisa mengisi tim. Tentu saja saya ingin juga. Tapi kita lihat saja nanti,” kata garda Atlanta Hawks.

Trae pernah menjadi pemain AS junior. Ia masuk roster AS dalam FIBA Americas U18 Championship 2016. Saat itu Trae masih berusia 17 tahun dan masih bersekolah di Norman North High School, Oklahoma.

Trae lulus dan masuk ke University of Oklahoma pada 2017. Setahun kemudian, Trae mengikuti NBA Draft 2018 dan menjadi No. 5. Oleh Dallas Mavericks. Lalu ditukar ke Hawks. Trae sendiri sudah tiga kali masuk dalam NBA All-Star (2020, 2022, dan 2024).

Tetapi upaya untuk menembus skuad senior AS memang sangat sulit. Trae tidak sendiri. Ada banyak pemain papan atas NBA yang belum mendapat kesempatan itu. Contohnya Jaylen Brown.

Brown memenangkan NBA 2024 bersama Boston Celtics. Ia bahkan menjadi MVP Wilayah Timur dan MVP Final NBA 2024. Tapi Brown tidak masuk roster AS di Olimpiade Paris 2024. Tiga rekan Celtics-nya ikut serta yaitu Jayson Tatum, Jrue Holiday, dan Derrick White.

Sebenarnya Trae masuk dalam daftar panjang (long list). Dia menjadi salah satu nama dari 41 roster Olimpiade Paris 2024. Tapi Trae tercoret dari 12 roster yang diumumkan oleh USA Basketball pada April lalu.

Peluang Trae untuk mengisi line up tahun 2028 memang terbuka. Setidaknya AS akan berganti generasi. LeBron James, Stephen Curry, Joel Embiid, dan Jrue Holiday tampaknya akan mundur

Trae sendiri sempat kecewa tidak masuk roster AS di Piala Dunia FIBA 2023. Padahal saat itu, AS membawa nama-nama “kelas 2”. Tapi Trae tetap optimis. “Saya pasti akan masuk line up. Ini bukan keputusan saya. Tapi jika ada kesempatan. Saya tidak akan melewatkannya.” (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Paul George Salahkan Manajemen Clippers Karena Merekrut James Harden