Kevin Durant memang sudah dikenal sebagai salah satu perbasket terbaik dunia dalam kurang lebih 15 tahun terakhir. Beragam prestasi ia torehkan di berbagai level. Juara NBA jelas, MVP pun pernah, hingga bersama tim nasional Amerika Serikat, Durant juga selalu menyala. 

Terakhir ia meraih medali emas Olimpiade 2024 Paris. Ini adalah medali emas Olimpiade keempat pemain yang akrab disapa dengan akronim KD ini. Ia juga menutup turnamen sebagai top skor sepanjang masa Amerika Serikat di Olimpiade, baik untk nomor putra ataupun putri. 

Menariknya, KD ke Paris tak hanya untuk menyelesaikan pertarungan di lapangan basket. Ia juga menuntaskan urusannya sebagai seorang pebisnis. Dilansir The Athletic, KD melalui perusahaan investasinya baru saja menyepakati investasi baru dengan membeli saham minoritas klub sepak bola tersukses Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). 

Sumber yang sama menyebutkan, perusahaan investasi KD yang bernama Boardroom membeli saham senilai jutaan dollar melalui perusahaan finansial bernama Arctos Sports Partners yang sebelumnya membeli lebih dulu 12,5 persen saham PSG. Arctos Sports Partners membeli saham tersebut tahun lalu yang secara keseluruhan setara dengan AS$4,5 Milyar. 

KD memanfaatkan waktunya di Paris untuk berkunjung ke markas PSG tepat sebelum perempat final melawan Brasil. Ia bertemu dengan petinggi PSG, termasuk Preside, Nasser Al-Khelaifi. KD datang bersama rekan bisnisnya sekaligus co-founder Boardroom, Rich Kleiman. 

Langkah KD ini bisa disebut mengikuti jejak LeBron James yang sebelumnya juga sudah berinvestasi ke tim legendaris Inggris, Liverpool. Sebelumnya, KD lebih fokus berinvestasi pada teknologi yang sudah ia lakukan sejak 2016. (DRMK)

Foto: Getty Images, The Athletic

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague