LeBron James memainkan pertandingan final Olimpiade Paris 2024 dengan memakai dua pasang sepatu. Keduanya diberi nama Nike LeBron 22 PE "Olympics Gold Medal". Tapi siapa pun yang menginginkan sepatu ini, maka dia harus siap gigit jari. Sebab Nike mengungkapkan bahwa sepatu tersebut tidak akan dirilis ke pasaran. 

LeBron James sekali lagi mengukuhkan sebagai pemain salah satu pemain terbaik dunia dengan memimpin Tim USA meraih kemenangan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024. Yang membuat pencapaian ini semakin istimewa adalah dua warna eksklusif Nike LeBron 22 yang ia kenakan pada pertandingan terakhir. LeBron mengenakan dua warna Nike LeBron 22 PE yang berbeda selama final, masing-masing mencerminkan kemegahan panggung Olimpiade dan tekadnya yang kuat untuk meraih kehebatan.

Warna pertama yang dikenakan LeBron adalah "Metallic Gold". Sepatu ini tampak mencolok, memancarkan kemewahan dan kemenangan. Warna ini menampilkan bagian atas emas yang berkilauan, mengingatkan pada medali emas yang diberikan di Olimpiade. 

Sentuhan akhir yang berkilauan memberikan sepatu ini tampilan yang futuristik dan mewah, dengan aksen hitam halus yang memberikan kontras pada tali sepatu, lapisan dalam, dan Nike Swoosh. Sol luarnya semi-transparan, dipenuhi bintik-bintik emas, melambangkan kerja keras dan dedikasi yang dibutuhkan untuk mencapai kejayaan Olimpiade.

Kejutan dibuat LeBron ketika masuk babak kedua. Dia mengganti sepatunya dengan warna "Iridescent Blue". Sepasang sepatu ini menggambarkan esensi kompetisi dan perjalanan menuju kejayaan. Bagian atas sepatu berwarna biru yang berkilauan mencerminkan warna cincin Olimpiade, yang melambangkan persatuan dan kerja sama internasional. 

Sepatu ini juga menampilkan detail hitam pada tali sepatu, Swoosh, dan kerah, sementara sol tengah dan sol luar memadukan gradasi warna biru, yang menyerupai transisi dari malam ke siang, yang melambangkan konsistensi dan kegigihan LeBron sepanjang kariernya.

Seperti yang disebutkan di awah bahwwa Nike LeBron 22 "Olympic Gold Medal" PE akan tetap menjadi milik LeBron James. Nike tidak akan merilis dua pasang sepatu tersebut ke pasaran. Sepatu ini dibuat khusus untuk momen bersejarah ini, menjadikannya bagian unik dari sejarah Olimpiade. 

Meskipun tidak akan tersedia untuk umum, kehadiran kedua sepatu tersebut di Olimpiade berfungsi sebagai pengingat tentang apa artinya menjadi juara. Gelar yang telah diraih dan terus dijunjung tinggi oleh LeBron James di panggung-panggung terbesar dunia. (*)

Foto: nike.com

Komentar