Prancis ke Final! Beri Pembalasan Menyakitkan untuk Jerman

| Penulis : 

Tuan rumah sumringah. Prancis melaju ke final Olimpiade Paris 2024. Ini menjadi final Olimpiade kedua Prancis secara beruntun. Prancis bermain meyakinkan dengan menyingkirkan juara dunia Jerman 72-69 di Bercy Arena.

Prancis menjadi tim pertama yang mengalahkan Jerman di Olimpiade Paris 2024. Ini sekaligus membalas kekalahan di fase grup. Pada pertemuan pekan sebelumnya, Prancis menjadi runner up usai takluk 71-85.

Dalam pertandingan di semifinal ini, Prancis sempat tertinggal 13 poin di paruh pertama. Tim asuhan Vincent Collet itu bangkit di dua kuarter berikutnya. Pertandingan berjalan ketat. Prancis bisa menahan Jerman dua poin di satu menit terakhir.

Kebangkitan Prancis tidak lepas dari solidnya pertahanan. Victor Wembanyama memang hanya mencatat 4/17 tembakan dengan 11 poin. Tetapi Wemby memberi pertahanan yang solid untuk Les Bleus.

Rookie of the Year 2024 itu mencatat 3 dari 5 blok Prancis. Wemby juga menambah 7 rebound dan 4 asis selama 31 menit. Wemby pun membatasi Jerman dengan 28 poin di paint area.

Di sisi lain, Guerschon Yabusele menyala dengan 17 poin dan 7 rebound. Isaia Cordinier membukukan 6/13 dengan 16 poin, 7 rebound, 2 asis, dan 2 steal. Mathias Lessort membantu 10 poin dan 4 rebound.

Dennis Schroder memberikan 18 poin dan 4 asis. Pemain Brooklyn Nets itu mencatat i 6/18 tembakan untuk Jerman. Dobel digit lainnya hanya dari Franz Wagner dengan 10 poin, 8 rebound, 3 asis, dan 2 steal

Final akan berlangsung pada Minggu (11/8) dini hari pukul 02.30 WIB. Prancis akan menghadapi AS atau Serbia. Jika AS, maka akan mengulang final Olimpiade Tokyo 2020. Jika Serbia, maka akan menjadi sejarah karena menghentikan dominasi AS. (rag)

Foto: FIBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague