Bintang New York Knicks Julius Randle makin yakin dengan pilihannya pindah dari Nike ke Sketchers. Musim lalu, dia terhindar dari cedera kaki. Satu-satunya cedera yang membuatnya mengakhiri musim lebih cepat adalah cedera bahu. Kini Randle akan menyambut musim ke-11 bersama Skechers. 

Randle telah mengalami banyak cedera kaki. Itulah sebabnya, pada musim panas 2023, pemain All-Star tiga kali ini memutuskan untuk membuat perubahan besar pada pakaiannya, terutama pilihan sepatunya. Sebagai seseorang yang telah mengenakan Nike sepanjang kariernya, Most Improve Player of the Year 2021 ini pindah ke Sketchers. Salah satu alasannya, Randle ingin terhindar dari cedera tubuh bagian bawah.

Dalam konferensi pers di Manila, Filipina, Randle mengungkapkan keyakinan dan kepercayaannya kepada Sketchers. Dia merasa telah membuat keputusan yang tepat ketika pindah ke merek tersebut. 

"Tahun lalu merupakan tahun yang besar bagi saya untuk memasuki musim ini. Saya mengenakan satu merek sepatu tertentu selama sebagian besar karier saya, dan saya cedera. Saya baru saja pulih dari cedera kaki menjelang musim itu, cedera pergelangan kaki yang parah, dan bagi saya untuk beralih merek sepatu memasuki tahun ke-10 karier saya setelah pulih dari cedera pergelangan kaki, itu merupakan lompatan yang cukup besar," katanya. 

Baca juga: Pernah Cedera Jadi Alasan Julius Randle Memilih Skechers

Randle mencetak rata-rata 24,0 poin, 5,0 asis, dan 7,0 rebound dalam 46 pertandingan musim lalu, dan merupakan bagian dari tim All-Star. Namun sayangnya, peraih penghargaan tim All-NBA dua kali tersebut mengalami cedera bahu yang mengakhiri musim lebih cepat. Tapi Randle berhasil mengatasi masalah kakinya. 

"Saya pemain yang kuat. Saya bangga dengan kekuatan saya, tetapi juga 'serbaguna saat hujan' adalah sepatu yang tepat untuk pemain seukuran saya. Pastinya untuk posisi saya. Sepatu ini memungkinkan saya untuk menjadi kuat dan menunjukkan kekuatan serta keserbagunaan saya. Sepatu ini memberi saya kebebasan bergerak di lapangan dan secara keseluruhan, sepatu ini sangat bagus," tambah Randle.

Pendapat Randle menunjukkan bahwa pilihan sepatu pemain lebih dari sekadar promosi dan desain. Sangat penting bagi setiap pemain basket untuk memilih sepatu yang tidak hanya terasa nyaman tetapi juga sesuai dengan gaya bermain mereka. Pemain berusia 29 tahun itu tertarik pada Sketcher, yang menjadi salah satu sponsor basket pertamanya pada tahun 2023, karena sepatu tersebut mendukung kekuatan yang ia gunakan di lapangan.

Tekanan berat akan berada di pundak Randle musim depan. Knicks membuat salah satu langkah terbesar di liga offseason ini dengan mengakuisisi Mikal Bridges dari Brooklyn Nets dengan imbalan paket lengkap yang terdiri dari Bojan Bogdanovic, Shake Milton, dan Mamadi Diakite, bersama dengan empat pilihan putaran pertama yang tidak dilindungi dan satu pilihan yang dilindungi. Bridges bergabung dengan inti yang berisi Randle, Jalen Brunson, Josh Hart, dan OG Anunoby. (*)

Foto: Skechers

Komentar