Jaylen Brown Dijanjikan Masuk Roster AS di Olimpiade LA 2028

| Penulis : 

Timnas Amerika Serikat membawa skuad super di Olimpiade Paris 2024. Tapi tidak ada Jaylen Brown, MVP Final NBA 2024. Hal ini sempat menjadi perbincangan saat AS mengganti Kawhi Leonard dengan Derrick White. Akhirnya Managing Director USA Basketball Grant Hill buka suara.

All-Star tujuh kali itu menyatakan bahwa ia berencana memanggil Brown ke timnas. Memang tidak sekarang. Tapi empat tahun lagi. Tepatnya saat Amerika Serikat menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Ada banyak kegaduhan. Saya yakin, kami akan duduk bersama untuk membicarakan soal hal ini agar sama-sama paham. Dia akan masuk kandidat pemain, jika dia mau, pada tahun 2028,” kata Hill saat wawancara dengan Rachel Nichols dalam acara All the Smoke.

“Satu hal yang saya pelajari adalah untuk tidak menganggap serius apa pun. Tujuan kami adalah menang. Semoga saja setelah target itu tercapai, kami harus mengubah haluan dan menatap masa depan,” lanjut mantan pemain Orlando Magic itu.

AS mengumumkan roster 12 pemain pada April lalu. Ada Anthony Edwards, Tyrese Haliburton, Jayson Tatum, hingga Jrue Holiday. Tidak ada Brown. Kemudian Kawhi Leonard mundur dari timnas. USA Basketball memilih Derrick White.

Jadi, ada tiga pemain Boston Celtics di Olimpiade Paris 2024. Brown “tersingkir” padahal di bermain cemerlang selama musim ini. Ada pendapat Brown tidak masuk karena keterlibatan Nike sebagai sponsor utama. Tapi Hill menampik dan menyebut bahwa Brown tidak masuk karena memang tidak sesuai tipe kebutuhan tim.

Olimpiade berikutnya berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 2028. Ini merupakan keduanya kalinya Los Angeles menjadi tuan rumah. Sebelumnya pada tahun 1984.

Sebagai salah satu kota yang terkenal dengan hiburan dan selebritis papan atas, Olimpiade LA 2028 menjadi magnet tersendiri. Terutama bagi pecinta basket. Venue basket diadakan di Intuit Dome, rumah baru Los Angeles Clippers. Tentu saja sebagai tuan rumah, AS diharapkan membentuk tim yang luar biasa. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague