Sacramento Kings mengumumkan bahwa mereka telah mengontrak center Orlando Robinson. Sesuai kebijakan tim, ketentuan kesepakatan tidak diungkapkan. Robinson, 24 tahun, menghabiskan dua musim terakhir bersama Heat setelah tidak terpilih dari Fresno State pada tahun 2022. Selama dua musim di Miami, ia tampil dalam 67 pertandingan musim reguler NBA, dengan rata-rata 3,2 poin, 3,1 rebound, dan 0,9 asis dalam 10,9 menit per pertandingan.

Kings dan agen bebas center Orlando Robinson telah menyetujui kesepakatan satu tahun, sumber mengatakan kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN. Kontrak Robinson dengan Heat mencakup gaji minimum yang tidak dijamin untuk musim 2024-2025. Akan tetapi, klub tersebut membebaskannya awal bulan Juli 2024. Robinson lantas bermain untuk Houston Rockets di NBA Summer League 2024 Las Vegas dengan rata-rata 14,2 poin dan 9,4 rebound dalam 23,5 menit dalam lima penampilan. 

Daftar pemain inti Kings di bawah center All-NBA Domantas Sabonis terbatas. Alex Len saat ini adalah satu-satunya pemain lain yang benar-benar berposisi lima dalam daftar pemain. Trey Lyles adalah pilihan lain di tengah, tetapi ia lebih suka menyerang. Center veteran JaVale McGee, yang menyelesaikan musim lalu bersama klub, masih belum menandatangani kontrak. Dengan kata lain, ada kemungkinan Robinson akan masuk dalam daftar pemain musim reguler. Rincian kontraknya belum diketahui, tetapi kemungkinan besar akan sepadan dengan gaji minimum sang veteran dan saya tidak akan terkejut jika hal itu tidak sepenuhnya dijamin.

Berasal dari Las Vegas, Nevada, Robinson tidak terpilih dalam NBA Draft 2022 setelah tiga tahun berkarir di Fresno State. Selama musim juniornya, ia menjadi pemain kedua dalam sejarah NCAA dengan sedikitnya 700 poin, 300 rebound, dan 100 assist dalam satu musim.

Setelah kesepakatan Robinson, Kings akan memiliki 14 pemain dengan kontrak standar, dengan ketiga slot dua arah terisi. Kings saat ini memiliki 12 pemain dengan gaji yang dijamin penuh untuk 2024-2025, sementara Keon Ellis memiliki kontrak tanpa jaminan. Sementara Kings telah melewati musim di mana mereka menjadi unggulan kesembilan di Wilayah Barat dengan rekor 46-36. (*)

Foto: nba.com

Komentar