Spanyol Tak Berdaya, Belgia Jumpa Semifinal Perdana

| Penulis : 

Belgia melanjutkan catatan apiknya di Olimpiade Paris 2024. Untuk pertama kalinya, Belgia lolos ke semifinal Olimpiade. The Cats (julukan Belgia) menghempaskan Spanyol 79-66 di Bercy Arena, Paris.

Perlawanan Spanyol hanya sampai 15 menit pertama. Mereka sempat unggul dua poin di awak kuarter kedua. Momentum tersebut langsung ditutup oleh Belgia. Selepas kuarter kedua, Belgia menguasai arena.

Mereka mencatat akurasi 53 persen dari 31/58 tembakan. Belgia mencapai margin tertinggi 22 poin. Belgia juga lumayan di luar garis busur. Setengah dari 18 tripoin mereka berhasil dikonversi menjadi angka.

Keunggulan itu menutup 22 turnover Belgia. Spanyol mencapai 26 poin cuma-cuma. Sayangnya, tembakan Spanyol banyak yang meleset. Mereka hanya bisa membuat 23 tembakan dari 67 percobaan.

Emma Meesseman menjadi ujung tombak Belgia dengan 19 poin, 9 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Kyara Linskens membantu dengan 19 poin dari 8/13 tembakan. Antonia Delaere 13 poin dan 7 asis. Disusul Julie Vanloo 13 poin, 3 rebound, dan 7 asis.

Dari kubu Spanyol, Megan Gustafson memberi sumbangan terbanyak. Gustafson meraih 21 poin dan 7 rebound. Ia mencetak 8/16 tembakan. Maite Cazorla mengemas 13 poin dan 2 asis selama 20 menit.

Belgia akan menghadapi Jerman atau Prancis di semifinal yang berlangsung pada besok lusa. Olimpiade Paris 2024 merupakan partisipasi kedua Belgia. Pada debutnya di Tokyo 2020, Belgia terhenti di perempat final. (rag)

Foto: FIBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague