Lakers Umumkan Staf Pelatih untuk NBA Musim 2024-2025

| Penulis : 

Los Angeles Lakers secara resmi mengumumkan staf pelatih lengkap mereka untuk musim 2024-2025 pada hari Senin (5/8). Kepala pelatih JJ Redick akan didampingi oleh enam asisten. Staf tersebut meliputi para veteran Nate McMillan dan Scott Brooks, dan pelatih wanita pertama dalam sejarah klub, Lindsey Harding. 

Setelah 15 tahun berkarier, Redick pensiun pada tahun 2021 dan dengan cepat menjadi salah satu anggota media yang paling disegani. Mungkin yang paling menonjol, ia memulai podcast dengan LeBron James pada bulan Maret, berjudul "Mind the Game," yang menuai pujian. Ia mampu memanfaatkan kesuksesannya di udara, dan persahabatannya dengan LeBron, untuk mendapatkan pekerjaan di Lakers meskipun tidak memiliki pengalaman melatih sebelumnya. 

Redick memulai karier kepelatihannya dengan langsung terjun ke lapangan, dan bagaimana ia akan berprestasi masih harus dilihat. Yang kita tahu adalah bahwa ia memiliki IQ basket yang tinggi, menguasai analisis, dan memiliki kepercayaan seperti James, yang mungkin merupakan faktor terpenting dari semuanya. 

Asisten pelatih pertama Redick adalah Nate McMillan, yang memiliki lebih dari dua dekade pengalaman melatih dengan empat klub berbeda, dan terakhir menjabat sebagai pelatih kepala Atlanta Hawks dari tahun 2021-2023. Sebagai mantan pemain yang bertransisi ke bangku cadangan, ia tampaknya akan memainkan peran penting dalam membantu Redick belajar hal-hal baru. 

Scott Brooks adalah asisten pelatih kedua Lakers. Dia adalah pemain NBA yang membawa banyak pengetahuan dan pengalaman. Ia memiliki karier terbaiknya sebagai kepala pelatih Oklahoma City Thunder dari tahun 2008-2015 dan terakhir bekerja sebagai asisten untuk Portland Trail Blazers. Selanjutnya ada Bob Beyer, yang memulai kariernya sebagai pelatih di tingkat perguruan tinggi pada tahun 1983. Meskipun ia belum pernah menjadi pelatih kepala di NBA, ia telah menjadi asisten di liga tersebut selama lebih dari dua dekade, bekerja dengan delapan waralaba selama perjalanannya. Ia adalah sosok veteran lain yang dapat diandalkan Redick. 

Greg St. Jean juga masuk sebagai asisten pelatih Lakers. Ketika Lakers memenangkan kejuaraan di zona aman pada tahun 2020, St. Jean adalah pelatih pengembangan pemain di bawah Frank Vogel. Sekarang, ia kembali bekerja bersama Redick. Menambah seseorang yang memiliki pengalaman bekerja dengan organisasi dan beberapa pemain dalam daftar pemain, termasuk James dan Anthony Davis, merupakan langkah yang cerdas. 

Foto: recorderonline.com

Selanjutnya ada Lindsey Harding. Dia dan Redick sama-sama menjadi bintang di Duke pada pertengahan tahun 2000-an, dan kini mereka akan bersatu kembali di Lakers. Setelah berkarier panjang di WNBA, Harding telah menapaki jenjang kepelatihan dan dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik G League musim lalu atas kiprahnya bersama Stockton Kings. Ia adalah pelatih wanita pertama dalam sejarah Lakers. Kemudian ada Beau Levesque yang Levesque memasuki dunia kepelatihan dan baru-baru ini menjadi koordinator pengembangan pemain untuk Los Angeles Clippers. 

Lakers baru saja melewati musim yang mengecewakan, di mana mereka meraih unggulan ke-7 di babak play-off Wilayah Barat melalui Turnamen Play-In, dan tersingkir di babak pertama oleh Denver Nuggets. Kekalahan dini itu menentukan nasib Darvin Ham, dan ia dipecat setelah dua musim bertugas. Redick akan mengambil alih sebagian besar daftar pemain yang sama dari musim lalu, dan akan ditugaskan untuk mengubah Lakers kembali menjadi pesaing di Wilayah Barat yang sarat pemain. (*)

Foto: USA Today

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Timnas Putri Panggil 17 Nama untuk Seleksi FIBA Women's Asia Cup 2021
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Paul George Salahkan Manajemen Clippers Karena Merekrut James Harden