Spanyol Rebut Juara Grup A Usai Tundukkan Serbia

| Penulis : 

Nasib berbeda timnas Spanyol di Olimpiade Paris 2024. Jika tim putra angkat kaki, tim putri justru mendominasi. Tim putri Spanyol menyapu bersih tiga kemenangan di babak penyisihan grup. Spanyol menang 70-62 atas Serbia.

Keduanya sudah sama-sama lolos ke perempat final. Tapi kemenangan ini memastikan Spanyol menjadi juara Grup A. Serbia di posisi kedua. Disusul Cina yang menanti peluang lolos melalui peringkat ketiga.

Spanyol lebih efektif dengan 24/52 tembakan. Mereka memimpin dengan cukup nyaman sejak tepis mula. Spanyol mencatat keunggulan maksimal hingga 23 poin. Serbia berupaya memangkas margin. Tetapi hanya mencapai delapan poin di akhir pertandingan.

Raihan angka Spanyol juga merata. Maria Conde menjadi yang terbanyak dengan 15 poin dari 7/12 tembakan. Queralt Casas memberikan 10 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Casas tidak meleset dalam 5 tembakan gratis.

Sedangkan akurasi Serbia lebih buruk. Hanya 36 persen dari 24/67 tembakan. Yvonne Anderson dengan 18 poin dan 7 asis. Anderson membukukan 5/14 tembakan dan sempurna dalam 7 tembakan gratis.

Meski meraih kemenangan sempurna, langkah Spanyol juga diiringi keberuntungan. Mereka menang 90-89 atas Cina melalui tambahan waktu. Kemudian menang tipis 63-62 atas Puerto Rico.

Selain Spanyol dan Serbia, tim yang sudah lolos perempat final Olimpiade Paris 2024 adalah Prancis, Amerika Serikat, dan Jerman. Hari terakhir penyisihan grup digelar besok di Pierre Mauroy Stadium, Lille. (rag)

Foto: FIBA

Populer

Kelly Antar Pelita Jaya ke Final (Playoff IBL 2016)
Brooklyn Nets Akhirnya Menepikan Kyrie Irving dari Semua Aktivitas Tim
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Mainbasket Plus - Akhir Perjalanan Stadium Jakarta
Kiprah Pemain Asing di IBL 2017 (Seri 1 IBL)
Tim Nasional Indonesia Proyeksi SEA Games 2017
Hadiah Basket Indonesia
Little Big Story, Rizal Falconi (DBL x Mainbasket+)
NBA dan Hari Ibu
Hikayat Pelatih dalam Film Adaptasi