Australia Terjegal, Yunani Menjaga Asa ke Babak Berikutnya

| Penulis : 

Yunani memastikan diri tidak akan berada di dasar klasemen Grup A. Mereka meraih kemenangan pertama di Olimpiade Paris 2024. Giannis Antetokounmpo dkk menang 77-71 atas Australia.

Yunani membangun keunggulan sejak tepis mula. Mereka melenggang hampir tanpa hambatan. Yunani memberi defisit hingga 19 poin untuk Australia di kuarter ketiga. Meski Australia memangkas jarak, tapi upaya mereka tidak pernah lebih sedikit dari empat poin (70-74).

Giannis pun tidak menggendong Yunani seorang diri lagi. Ia mendapat bantuan yang cukup dengan tiga pemain lain yang mencetak dobel digit poin. Giannis membuat 20 poin, 7 rebound, 6 asis, dan 2 steal.

Thomas Walkup membukukan 18 poin melalui 4/7 tripoin. Vasilis Toliopoulos dengan 13 poin dan 3 rebound. Dinos Mitoglou memberikan 13 poin dan 7 rebound. Secara keseluruhan, Yunani mencapai akurasi 44 persen dari 31/69 tembakan.

Di sisi lain, Australia sedang buruk. Mereka hanya membukukan 26/65 tembakan. Jock Landale meraih 17 poin, 8 rebound, dan 2 steal. Patty Mills mencetak 3/6 tripoin dan mengumpulkan 13 poin. Dyson Daniels dengan 11 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Josh Giddey 9 poin, 11 rebound, dan 6 asis.

Kemenangan tersebut membuka peluang Yunani untuk lolos ke perempat final. Yunani bisa lolos melalui peringkat ketiga terbaik. Australia bisa tersingkir jika Spanyol unggul dari Kanada.

Australia sendiri menang 92-80 dari Spanyol. Lalu takluk 98-83 dari Kanada. Yunani telah mengalami kekalahan 79-86 dari Kanada dan 77-84 dari Spanyol. (rag)

Foto: FIBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague