Brasil memastikan Jepang tak mendapatkan kemenangan di Olimpiade 2024 Paris sektor putra. Bertemu di laga terakhir Grup B, Brasil menang 102-84 atas Jepang, Jumat (2/89. Ini jadi dua olimpiade beruntun tim putra Jepang tak berhasil meraih satupun kemenangan. 

Brasil benar-benar tampil perkasa di gim ini. Pun begitu, Jepang tak pernah berubah, selalu melawan sampai akhir. Saat kuarter tiga, Jepang sempat memangkas jarak jadi satu poin saja. Sayangnya, momentum itu tak bertahan seiring banyaknya turnover yang dilakukan Jepang sendiri. Dalam tujuh menit terakhir, Brasil mampu mendapatkan momentum dengan laju (17-4). 

Bruno Caboclo superior dengan dobel-dobel 33 poin dan 17 rebound. Bruno memasukkan 13/19 tembakan, sempurna 4/4 dari tripoin. Vitor Benite membantu dengan 19 poin dari 5/7 tripoin. Marcelinho Huertas melengkapi melalui 13 poin plus 8 asis. 

Yuki Kawamura dan Josh Hawkinson masih jadi duet andalan Jepang. Keduanya sama-sama membukukan dobel-dobel. Hawkinson 26 poin 10 rebound sementara Kawamura 21 poin plus 10 asis. Yuta Watanabe membantu dengan 14 poin dan 9 rebound sedangkan Yudai Baba 11 poin dari bangku cadangan. 

Jepang tampil tanpa Rui Hachimura di gim ini. Bahkan, Hachimura tak lagi di Paris saat ini. Ia mengalami cedera betis dan langsung melakukan perawatan di Amerika Serikat untuk persiapan NBA. Sebelumnya, di laga melawan Prancis, Hachimura tak mampu menyelesaikan gim karena terkena ejected akibat dua kali unsportman like foul. 

Brasil masih menunggu nasib. Mereka masih bisa lolos ke perempat final sebagai peringkat tiga terbaik. Jepang sendiri sudah mengakhiri perjalanannya di Olimpiade 2024 Paris. (DRMK)

Foto: FIBA

Komentar