Mendapatkan satu harus untuk istirahat, beberapa bintang tim basket putra Amerika Serika mendukung rekan-rekannya di cabang olahraga 3x3. LeBron James dan Kevin Durant termasuk di antara sejumlah nama besar yang menghadiri hari ketiga kompetisi 3x3 di Olimpiade Paris. Mereka menyaksikan Tim 3x3 Putri AS memenangkan pertandingan pertama.

Beristirahat sejenak dari upaya Tim AS untuk meraih medali emas basket putra kelima berturut-turut, LeBron duduk di tepi lapangan pada sesi malam dan kehadirannya mungkin saja telah menginspirasi tim putri AS untuk mengakhiri paceklik mereka dengan kemenangan atas Spanyol. "King James", yang duduk di samping istrinya Savannah dan putrinya Zhuri, merayakan kemenangan dengan meriah saat Hailey Van Lith memamerkan keterampilannya yang luar biasa. Ia berdiri di akhir pertandingan untuk menyemangati rekan senegaranya yang sedang berjuang mempertahankan medali emas mereka.  

Selain LeBron dan keluarganya, ada beberapa tokoh penting yang datang ke arena 3x3. Mereka adalah Kevin Durant, Derrick White Jr., Presiden FIFA Gianni Infantino, Tony Parker, Juara Piala Dunia FIFA 1998 Youri Djorkaef, Perdana Menteri Perancis Gabriel Attal, dan aktor Bruno Gouery dan William Abadie dari acara Netflix populer Emily in Paris. Para penggemar yang hadir di tempat tersebut juga berfoto dengan LeBron, menambah panasnya suasana di La Concorde. 

Tim 3x3 putri AS akhirnya meraih kemenangan perdananya setelah empat pertandingan. Berjumpa dengan Spanyol, mereka memenangkan pertandingan dengan skor 17-11. Kali ini kerjasama tim 3x3 putri AS lebih baik dari sebelumnya, dengan Heiley Van Lith dan Rhyne Howard menyumbang masing-masing lima poin. Mereka berkuasa di paint area dengan mencetak 9-dari-18 tembakan bernilai satu poin. Namun dengan rekor 1-3, belum cukup bagi AS untuk mengangkan posisi mereka di enam besar klasemen babak penyisihan. 

Durant sebelumnya menyaksikan tim wanita AS kalah dari Australia dalam pertandingan menegangkan, dan juara NBA dua kali itu terlibat secara emosional dalam pertandingan itu. Ia juga disambut dengan hangat oleh penonton yang memadati stadion karena Durant tampak menyukai 3x3. Sementara, White menghadiri pertandingan menegangkan larut malam antara AS dan Latvia untuk melengkapi hari yang tak terlupakan bagi 3x3. (*)

Foto: fiba3x3.com

Komentar