Bintang muda Philadelphia 76ers Tyrese Maxey memperingatkan Paul George agar menyiapkan mental menghadapi musim 2024-2025. Ini bukan tentang permainan, karena jelas George yang lebih senior lebih mengerti seluk beluk persaingan di NBA. Tapi Maxey menekankan pada mental saat bermain di kandang Sixers. Penonton akan memberikan tekanan lebih besar kepada pemain tim tuan rumah. 

Kedatangan Paul George ke Sixers memicu harapan besar di kalangan penggemar. Bersama Joel Embiid dan Tyrese Maxey, mereka diharapkan membentuk trio bintang yang mampu bersaing memperebutkan gelar juara NBA. Manejemen Sixers berharap ketiganya mampu mematahkan kutukan babak kedua dan mencapai Final Wilayah Timur untuk pertama kalinya di era Embiid. Dengan pengalaman George dan energi Maxey, tim memiliki kemampuan untuk mewujudkannya.

Namun Maxey ingin agar George mengerti bahwa tidak mudah menjadi pemain Sixers. Khususnya menghadapi penggemar. Maxey mengungkapkan bahwa penggemar Sixers tidak ragu untuk menyuarakan pendapat mereka. Bahkan memberikan nasihat kepada pemain, meski mereka tidak diminta. Maxey menjelaskan bagaimana para penggemar sering kali mendekatinya dan pemain lain dengan kiat-kiat tentang cara meningkatkan permainan mereka.

"Penggemar Philadelphia memberikan nasihat, berteriak dan berteriak. Mereka penggemar berat. Mereka pikir mereka mengerti basket," ungkap Maxey. "Pertama-tama, mereka mendekati Anda seolah-olah mereka mengenal Anda. Kemudian mereka memberi saya saran seperti, 'Wah, Anda harus mulai lebih sering menembak di bagian tengah lapangan.'"

Pengalaman seperti inilah yang dirasakan Maxey selama bermain untuk Sixers. Meskipun Maxey mengakui bahwa hal ini dilakukan dengan niat baik, ia juga tahu bahwa hal itu dapat membuat para pemain tidak nyaman, terutama pendatang baru seperti George. Apalagi semua tahu bahwa George adalah bintang besar, yang sangat sulit didekati oleh penggemar. Tapi dia harus siap ketika ada penggemar Sixers yang melakukan kebiasaan mereka. 

Dengan tim yang berbakat dan basis penggemar yang bersemangat dan ekspektasi tinggi di Philadelphia, bisa jadi tekanan akan semakin besar. Maxey berharap George bisa menyiapkan mentalnya, terutama ketika bertanding di kandang sendiri. (*)

Foto: Chris Szagola - AP

Komentar