Sabally Bersaudara Pimpin Jerman Hantam Belgia!

| Penulis : 

Tim putri Jerman melenggang mulus di laga pertama mereka di Olimpiade 2024 Paris. Menghadapi Belgia, Jerman yang unggul sejak tepis mula menang dengan skor akhir 83-69, Senin (29/7). Selisih 14 poin ini jadi kemenangan dengan margin terbesar sejauh ini di sektor putri. 

Satou Sabally memimpin Jerman. Bermain 29 menit, pemain Dallas Wings ini mencetak 17 poin dan 6 rebound. Meski menembak 3/10 saja, Satou solid memasukkan 8/10 tembakan gratis. Adik Satou, Nyara, menyusul dengan 16 poin plus 5 rebound. Nyara hanya meleset satu kali sepanjang pertandingan (6/7). 

Leonie Fiebich juga mencetak 16 poin, sedangkan Alexis Peterson membukukan 15 poin, 5 rebound, plus 8 asis. Frieda Buhner menutup daftar dengan 11 poin selama 11 menit bermain dari bangku cadangan. Delapan dari sembilan pemain Jerman yang berlaga berhasil mencetak angka. Secara keseluruhan, Jerman menembak 52,8 persen. 

Belgia berpusat pada tiga nama saja. Veteran sekaligus pemain Fenerbahce, Emma Meesseman memimpin tim dengan 25 poin dan 5 asis. Pemain 31 tahun ini memasukkan 10/15 tembakan. Julie Vanloo membantu dengan 18 poin dan 6 asis. Kyara Linskens melengkapi melalui 12 poin plus 6 rebound. Meski kalah dan kesulitan sepanjang laga, Belgia cukup kolektif dengan 23 asis dari 28 tembakan masuk. 

Jerman akan coba memperpanjang catatan apik mereka dengan menghadapi Jepang, tulat. Belgia akan menghadapi Amerika Serikat di laga selanjutnya. Laga digelar tubin. (DRMK)

Foto: FIBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Bergabung dengan Big Three, Kevin Durant Optimis Phoenix Suns Bisa Juara
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Puma Speedcat, Sepatu Balap Retro yang Kembali Tenar
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein