Joel Embiid Terus Diejek Penonton Prancis

| Penulis : 

Para penggemar basket Prancis yang menghadiri pertandingan pembukaan Olimpiade tim AS melawan Serbia mengungkapkan perasaan mereka terhadap Joel Embiid. Bintang Philadelphia 76ers disambut dengan cemoohan setiap kali melakukan sesuatu di lapangan, entah itu saat perkenalan sebelum pertandingan, masuk dari bangku cadangan, dan bahkan saat menyentuh bola. 

Prancis jelas masih menyimpan dendam terhadap keputusan Joel Embiid untuk mewakili tim basket AS di panggung internasional. Prancis yakin telah mengikat komitmen dengan Embiid saat menjadikannya warga negara Prancis pada tahun 2022. Bintang Sixers  itu tidak pernah tinggal di negara itu, tetapi ia fasih berbahasa Prancis, dan banyak yang yakin ia akan memilih bermain untuk Les Bleus di Olimpiade 2024.

Sebaliknya, Embiid memilih bermain untuk AS. Hal itu membuat para penggemar melampiaskan kemarahan mereka kepada Embiid, yang mereka anggap sebagai penjahat. Embiid pernah dicemooh beberapa kali selama Olimpiade. Salah satu contohnya, seorang penggemar meneriakinya saat menaiki bus tim di Paris.

"Kembalikan paspormu," kata penggemar itu, menurut New York Post . "Kamu seharusnya bermain untuk Prancis. Kamu bukan orang Amerika."

Prancis memberinya status kewarganegaraan naturalisasi pada tahun 2022 meskipun dia tidak pernah tinggal di sana. Ada harapan dari penggemar Prancis bahwa Embiid akan bekerja sama dengan bintang NBA lainnya Victor Wembanyama dan Rudy Gobert untuk bermain untuk tuan rumah Olimpiade.

Ia juga memiliki pilihan untuk bermain untuk Kamerun, tetapi pilihan itu dibatalkan lebih awal selama proses kualifikasi. Ia pun meninggalkan AS, di mana ia juga menerima paspor AS pada tahun 2022. Embiid sebelumnya mengatakan bahwa ia ingin bermain untuk Tim AS karena putranya lahir di Amerika Serikat. Namun, ia tidak pernah secara spesifik mengatakan mengapa ia memilih AS daripada Prancis.

Penggemar Prancis tidak begitu empati terhadap Embiid, dan dengan Olimpiade 2024 yang diadakan di Paris, mereka tampaknya pasti akan mencemoohnya sepanjang turnamen. Sebaliknya, Embiid tampaknya tidak terlalu khawatir tentang bagaimana penonton akan memperlakukannya.

"Saya tidak berpikir itu harus apa-apa, tetapi jika lebih dari itu, saya menerimanya," kata Embiid sebelum Olimpiade . "Saya tidak berpikir Anda bisa lebih buruk daripada bermain di New York pada babak playoff."

Embiid lahir dan dibesarkan di Kamerun, tetapi pindah ke Amerika Serikat pada usia 16 tahun untuk mengejar karier basket profesional. Ia tinggal di negara itu selama 12 tahun sebelum menjadi warga negara AS pada tahun 2022. Kenyataannya, Embiid adalah warga negara Kamerun, Prancis, dan Amerika, karena ia merupakan warga negara ketiga negara tersebut. (*)

Foto: fiba.basketball

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague