Kevin Durant Tidak Masalah Jadi Pemain Cadangan

| Penulis : 

Kevin Durant langsung panas di gim pertamanya di Olimpiade Paris 2024. Meski tidak main di laga uji coba, KD bersinar saat Amerika Serikat menumbangkan Serbia 110-84. KD hampir menyelesaikan gim dengan sempurna.

Bagaimana tidak, akurasinya 100 persen di paruh pertama. Pemain Phoenix Suns itu mencatat 21 poin dengan 8/8 tembakan. Tidak meleset dalam 5 tripoin. KD mengakhiri pertandingan dengan 8/9 tembakan plus 2 rebound selama 16 menit.

“Senang rasanya bisa menyelesaikan beberapa tembakan. Semua menjalankan peran dengan baik malam ini. Saya masuk, memberi ruang serta tembakan untuk tim. Senang bisa mengalahkan Serbia,” ujarnya dilansir melalui laman FIBA.

Baca juga: LeBron-KD Langsung Panas, Amerika Serikat Hantam Serbia!

KD sebelumnya mengalami cedera betis. Hal itu membuatnya tidak bermain di lima uji coba AS menjelang Olimpiade. Malah dikhawatirkan tidak bisa bermain di Olimpiade Paris 2024. Tetapi KD membuktikan sebaliknya.

Ia terakhir kali bermain di playoff NBA pada April lalu. KD mengawali Olimpiade Paris 2024 dari bangku cadangan. Tapi KD sangat efektif dan menjadi top skor AS di gim tersebut. Juara NBA dua kali itu juga tidak masalah karena tidak menjadi starter.

“Saya sudah melakukannya beberapa kali di NBA. Mungkin tiga kali (pemain cadangan). Tetaplah siap, fokus secara mental dengan game plan. Dan saat masuk, jangan egois. Berusahalah menambah kekuatan tim. Saya berhasil melakukannya malam ini,” kata KD.

KD tampil di Olimpiade keempatnya. Dalam tiga edisi sebelumnya sejak tahun 2012, tiga emas telah didapat. AS datang dengan deretan pemain top. Termasuk LeBron James dan Stephen Curry.

Mengingat ia ada masalah cedera, KD harus tampil efektif. Jika harus menjadi pemain cadangan atau sixman role sepanjang Olimpiade ini, KD tetap senang hati melakukannya

“Saya memberitahu pelatih, apapun yang ia butuhkan dari saya, saya bersedia melakukan apa saja dan beradaptasi dengan apapun. Selalu menyenangkan mencoba peran baru dan menyesuaikan permainan,” tuturnya. (rag)

Foto: FIBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague