Serbia hampir tumbang di laga pertamanya di Olimpiade Paris 2024. Mereka masih beruntung dengan mengamankan kemenangan 58-55 atas Puerto Riko di penyisihan Grup A. Kemenangan ini membuat Serbia di posisi teratas klasemen sementara.

Serbia memang unggul sejak tepis mula. Bahkan mereka memimpin hingga margin 20 poin di kuarter ketiga. Merasa diatas angin, Serbia lengah di kuarter keempat. Mereka mendapat serangan bertubi-tubi. Puerto Riko menggempur dengan laju 19-3 di kuarter terakhir.

Tetapi Serbia masih bisa beruntung. Mereka punya keunggulan poin di tiga kuarter sebelumnya yang tidak cukup dikejar Puerto Riko. Serbia mencetak 22/68 tembakan dengan tujuh tripoin tepat sasaran.

Dragana Stankovic memulai dari bangku cadangan dan menjadi andalan Serbia. Tiga poin Serbia di kuarter keempat merupakan upaya dari Stankovic. Ia meraih dobel-dobel 15 poin, 10 rebound, dan 3 steal. Stankovic membukukan 6/12 tembakan selama 26 menit.

Jovana Nogic membantu dengan 14 poin yang datang dari 4/9 tripoin. Ia tampil selama 31 menit dengan kontribusi 4 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Dobel digit lainnya datang dari Sasa Cadjo yang memperoleh 10 poin, 4 rebound, dan 3 steal.

Puerto Riko memiliki raihan yang lebih merata. Trinity San Antonio terbanyak dengan 11 poin, 4 rebound, 2 asis, dan 4 steal. Tidak ada yang lebih dari itu. Pamela Rosado dan Mya Hollingshed masing-masing 8 poin.

Pertandingan berikutnya digelar pada Rabu (31/7) di Pierre Mauroy Stadium, Lille. Serbia melawan Spanyol, yang menang dramatis atas Cina. Kemudian Cina berhadapan dengan Puerto Riko. (rag)

Foto: FIBA

Komentar