Amerika Serikat tampil mengerikan di laga pertama mereka di Olimpiade 2024 Paris. Menghadapi Serbia, Amerika Serikat menang dengan skor akhir 110-84, Minggu (28/7) waktu setempat. Amerika Serikat jadi tim pertama yang menyentuh 100 poin sejauh ini. 

Setelah tertinggal 10-2 di awal laga, Amerika Serikat bangkit dan melaju (12-2) untuk berbalik unggul. Lalu setelah Kevin Durant mulai bermain, Amerika Serikat tak lagi terkejar. Masuk saat kuarter pertama tersisa 2,5 menit, Durant mengubah sentuhan pertamanya di gim menjadi tripoin. Ia menambahkan satu tripoin lagi sebelum kuarter pertama berakhir. 

Pada kuarter dua, ia semakin menggila. Ia menambahkan 15 poin untuk melengkapi 21 poin babak pertamanya. Gilanya lagi, ia total hanya bermain tidak sampai sembilan menit! Durant menutup laga dengan 23 poin dari 8/9 tembakan, sempurna 5/5 dari tripoin.

LeBron James bermain komplet seperti biasa dengan 21 poin, 7 rebound, 9 asis. LeBron jadi pemain terlama di lapangan untuk Amerika Serikat dengan 27 menit. Jrue Holiday 15 poin, Devin Booker 12 poin, Stephen Curry dan Anthony Edwards masing-masing 11 poin. Amerika Serikat menembak 18/32 dari tripoin (56 persen). 

Yang menarik di gim ini adalah absennya Jayson Tatum dan Tyrese Halliburton tanpa alasan resmi. Keduanya ada di bangku cadangan tapi tak sedetikpun melepas seragam latihan mereka. Justru Derrick White yang dipanggil ke tim nasional sebagai pengganti Kawhi Leonard bermain sekitar 15 menit. 

Serbia melawan melalui tokoh utama mereka, Nikola Jokic. Bermain 31 menit, Jokic mencetak 20 poin, 5 rebound, 8 asis, dan 4 steal. Jokic memasukkan 8/15 tembakan. Menariknya, selama Jokic di lapangan, kedua tim sejatinya berimbang. Amerika Serikat menjauh saat sembilan menit Jokic istirahat dengan laju (29-3). 

Bantuan terbesar Jokic adalah Bogdan Bogdanovic dengan 14 poin. Ognjen Dobric menambahkan 13 poin. Vasilije Micic 11 poin dari bangku cadangan, sementara Aleksa Avramovic 10 poin selama 20 menit ia turun berlaga. 

Laga selanjutnya, Serbia akan melawan Puerto Riko sedangkan Amerika Serikat jumpa dengan Sudan Selatan. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar