Presiden Philadelphia 76ers Daryl Morey punya pergerakan yang masif di jeda kompetisi tahun ini. Dia punya keyakinan bahwa tim yang dibangun saat ini mampu merebut gelar juara dari Boston Celtics. Morey menambahkan banyak pemain berbakat ke timnya menjelang musim NBA 2024-2025.

Morey menjadi berita utama akhir-akhir ini setelah komentarnya baru-baru ini mengenai Boston Celtics di 97.5 The Fanatic Show. Salah satunya tentang sakit hati Sixers ketika yang menjadi juara NBA adalah rivalnya di Wilayah Timur. Oleh sebab itu, Morey sudah bertekad akan menantang Celtics di musim depan. 

"Anda harus memberikan pujian kepada Celtics. Mereka memenangkan gelar, mereka tim yang hebat, mereka membawa kembali semua orang, mereka adalah targetnya, tetapi kami tidak merasa menyerahkan apa pun kepada mereka, dan kami akan datang untuk mengambil gelar dari mereka," kata Daryl Morey.

Sixers menyadari bahwa untuk bersaing di Wilayah Timur, mereka perlu menambah pemain. Morey secara signifikan meningkatkan performa tim dengan poros dua bintangnya, Joel Embiid dan Tyrese Maxey. Pemain pendukung penting seperti Eric Gordon, Reggie Jackson, Caleb Martin, dan Andre Drummond juga direkrut oleh Sixers. Jackson punya pengalaman memenangkan gelar juara bersama Denver Nuggets. Martin memainkan peran penting dalam skuad yang melaju ke final, semua pemain ini telah menunjukkan keberanian mereka di NBA. 

Boston Celtics akan menghadapi persaingan ketat saat mereka berupaya mempertahankan gelar juara NBA musim depan. Persaingan Wilayah Timur akan semakin ketat setelah Sixers mendatangkan Paul George, dan New York Knicks mengakuisisi Mikal Bridges. Milwaukee Bucks juga tidak bisa diabaikan. Morey mungkin percaya bahwa kehadiran George dalam rotasi Sixers, menempatkan mereka pada level yang sama dengan Celtics asuhan Joe Mazzulla. 

Namun Sixers masih akan bergantung pada kesehatan jangka panjang Embiid dan George. Kedua pemain yang telah berjuang melawan masalah cedera selama beberapa tahun terakhir. Di sisi lain, Boston akan bermain tanpa Kristaps Porzingis selama beberapa bulan pertama musim ini, karena ia masih dalam masa pemulihan pascaoperasi. 

Mempertahankan gelar juara mereka tentu akan menjadi tantangan berat bagi Celtics. Namun, mereka memiliki kedalaman, bakat elit, dan pengalaman untuk disebut sebagai favorit peraih gelar juara untuk musim mendatang. (*)

Foto: Inquirer.com

Komentar