Wemby & Batum Mengamuk, Prancis Bungkam Brazil di Paruh Kedua

| Penulis : 

Prancis menang di laga pertamanya di Olimpiade Paris 2024. Mereka bisa tersenyum di rumahnya sendiri. Prancis mengamankan kemenangan pertama di Grup B dengan menundukkan Brazil 78-66. Kemenangan krusial mengingat persaingan berat di babak penyisihan.

Tim asuhan Vincent Collet itu kesulitan di awal pertandingan. Bahkan nyaris dalam kondisi selalu tertinggal di paruh pertama. Prancis baru bisa membalik keadaan di penghujung kuarter kedua setelah memangkas defisit 14 poin.

Prancis benar-benar baru menemukan jati dirinya di dua kuarter berikutnya. Mereka menahan Brazil yang hanya bisa mencetak sembilan poin di kuarter ketiga. Prancis memimpin dengan nyaman di sisa babak.

Victor Wembanyama dan Nicolas Batum menjadi pion utama Prancis. Mereka menjadi satu-satunya yang mencetak dobel digit poin. Sejatinya kedua tim sama-sama membuat turnover tinggi dengan Brazil satu angka lebih banyak.

Tapi Prancis mampu memanfaatkan 20 turnover Brazil menjadi 26 poin. Prancis menggabungkannya dengan 82 tembakan gratis (18/22). Secara keseluruhan, Prancis mencatat 50 persen tembakan (26/52).

Wemby, sapaan Wembanyama, nyaris dobel-dobel dengan 19 poin, 9 rebound, 2 asis, 4 steal, dan 3 blok. Rookie of the Year 2024 itu bermain selama 32 menit dengan 7/13 tembakan.

Batum juga mencetak jumlah poin yang sama. Batum melesakkan 3/9 tripoin dan sempurna dalam empat tembakan gratis. Selain itu, Batum juga menyumbang 5 rebound, 2 asis, dan 2 steal. Poin tertinggi berikutnya dari Frank Ntilikina dengan 9 poin.

Brazil memberi perlawanan melalui 23/57 tembakan. Leo Meindi dengan 14 poin dan 5 rebound. Cristiano Felicio 14 poin dan 6 rebound. Disusul Marcelinho Huertas 11 poin, 3 rebound, dan 5 asis.

Prancis akan berhadapan dengan Jerman di gim berikutnya. Brazil melawan Jepang. Untuk sementara Jerman lebih unggul perolehan poin dari Prancis. Gim berikutnya berlangsung pada Selasa (30/7) mendatang di Pierre Mauroy Stadium, Lille. (rag)

Foto: FIBA

Populer

Charles Barkley Tak Setuju Jika Pemain NBA Dikirim ke Olimpiade
Ekspansi NBA Ditunda Sampai Boston Celtics Terjual
Derek Fisher: NBA Modern Sama dengan WWE
Kisah JoJo dan RiRi yang Kandas Karena Bukan Pemain All-Star
Adrian Wojnarowski Pensiun Jadi Jurnalis
Tom Thibodeau Mencari Sosok Pengganti Isaiah Hartenstein
Rumor Baru, Clippers Masukkan Penawaran untuk Zach LaVine
Penampilan Memukau Dwight Howard di Dancing with the Stars
ESPN Incar Shams Charania atau Chris Haynes untuk Ganti Adrian Wojnarowski
Boban Marjanovic Resmi Tinggalkan NBA dan Kembali ke EuroLeague