Bintang Tim Bola Bakset Amerika Serikat, LeBron James, bertugas menjadi pembawa bendera kontingen Amerika Serikat bersama pemain tenis Coco Gauff. Namun karena hujan lebat selama upacara pembukaan, foto-foto yang diambil jadi terlihat dramatis. LeBron seolah-olah seperti seorang panglima yang memimpin pasukan untuk berperang. Foto-foto LeBron jadi viral di media sosial. 

Tak hanya viral dengan meme yang beredar. Ada pula komentar yang menggelitik. Misalnya, LeBron seperti seorang presiden Amerika Serikat. Atau, bahkan ada yang berpendapat bahwa LeBron seperti sosok penemu benua Amerika.

Gauff mengenakan ponco saat dia dan LeBron menerjang hujan di samping hampir 600 rekan atlet kontingen AS, yang tersenyum dan bersorak saat mereka berjalan menyusuri sungai.

"Saya pikir yang berbeda adalah selalu adanya pengalaman baru. Sekelompok orang baru, beberapa orang belum pernah menjadi atlet Olimpiade sebelumnya, jadi Anda ingin mereka melihat seluruh momen berada di sini, di Paris," kata LeBron, kepada NBC tentang Olimpiade tahun ini. "Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk terus menginspirasi generasi berikutnya, dan (saya) sangat gembira berada di sini, kawan."

Penampilan Gauff sebagai pembawa bendera untuk Tim AS menjadikannya pemain tenis AS pertama yang pernah mendapatkan posisi tersebut, dan pembawa bendera Amerika termuda dalam sejarah Olimpiade.

"Saya tidak tahu apa yang harus kami lakukan," candanya. "Satu-satunya yang saya tahu adalah jaketnya dan saya tahu itu karena mereka menunjukkannya kepada saya. Saya tidak tahu apa-apa. Saya harap saya tahu. Dan, saya senang bisa berada di Seine."

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, upacara pembukaan diadakan bukan di stadion, tetapi di sungai Seine, tempat 85 perahu berisi 6.800 atlet berlayar menyusuri jalur air ikonik tersebut.

Sementara itu, LeBron James mengincar medali emas Olimpiade ketiganya bersama Tim AS. Ia baru saja memimpin tim Amerika meraih rekor 5-0 dalam pertandingan eksibisi menjelang Paris, khususnya saat tampil gemilang melawan Sudan Selatan dan Jerman, mencetak gol kemenangan dengan delapan detik tersisa dari kemenangan 101-100 dalam pertandingan sebelumnya. (*)

Foto: People.com

Komentar