Shams Charania dari The Athletic and Stadium melaporkan bahwa Russell Westbrook telah menyetujui kontrak baru dengan Denver Nuggets, menyusul perdagangannya dari Los Angeles Clippers dan pembelian oleh Utah Jazz. Westbrook kini punya kontrak dua tahun dengan Nuggets bernilai 6,8 juta dolar Amerika, dan memiliki opsi pemain untuk musim kedua.

Westbrook, menghabiskan dua musim terakhir bersama Clippers. Dia menjadi bagian dari kesepakatan sign-and-trade antara Clippers dan Jazz. Kemudian, Jazz melepas Westbrook dan membeli sisa kontraknya (buy-out). Padahal mantan MVP NBA tersebut telah memilih opsi pemain untuk musim 2024-2025 senilai lebih dari 4 juta dolar Amerika. Tetapi Jazz rela membayar uang tersebut, sehingga membuat Westbrook jadi pemain "free agent". 

Kesepakatan itu menandai transfer kelima Westbrook sejak 2019, yang menjadi rekor bagi mantan pemain MVP liga. Ia juga pernah dibebaskan oleh Jazz pada tahun 2023, sebelum menandatangani kontrak dengan Clippers. Westbrook mencatatkan rata-rata terendah sepanjang kariernya yakni 11,1 poin dan 4,5 asis dalam 68 penampilan selama musim terakhir bersama Clippers. Di awal musim, dia menjadi pemain inti. Tetapi sejak Clippers punya James Harden, Westbrook terlempar ke lini kedua. 

Sementara itu, kemampuan bertahan Westbrook diprediksi bakal sangat berguna di Nuggets. Apalagi tim ini sedang memperkuat lini belakang mereka, setelah kehilangan Kentavious Caldwell-Pope dalam bursa pemain "free agent". agensi bebas. Meskipun kemampuannya tidak seperti dulu, namun Westbrook terbukti bisa menjadi pendorong bagi kedalaman pertahanan Nuggets. Mereka berusaja kembali ke final NBA tahun depan. (*)

Foto: nba.com

Komentar