Ketenaran "The Dream Team" di Olimpiade Barcelona 1992 tidak hanya dari pemainnya saja. Produk yang mereka pakai masih dicari pembeli. Oleh karena itu, di momen Olimpiade Paris 2024, Nike meluncurkan dua sepatu klasik dari para legenda Tim AS. Dua sepatu tersebut adalah Air Jordan 6 yang dan Nike Air More Uptempo dirilis dalam warna "Olympic".

Michael Jordan memenangkan medali emas di Olimpiade Barcelona 1992, begitu pula Scottie Pippen, yang juga memenangkan medali emas di Olimpiade 1996. Selama Olimpiade, Jordan dan Pippen membuat sejarah dalam dunia sepatu dengan warna-warna patriotik pada sepatu basket khas mereka. Di momen Olimpiade Paris 2024, Jordan Brand dan Nike kembali menghadirkan duo sepatu retro yang tak tertandingi ini. 

Air Jordan 6 "Olympic" akan dirilis pada tanggal 3 Agustus. Atlet dan penggemar dapat membeli sepatu tersebut seharga 200 dolar Amerika di aplikasi Nike SNKRS. Tentu saja, penggemar sepatu sejati tahu bahwa Jordan mengenakan sepatu kets khasnya yang ke-7 selama perjalanan epiknya bersama "The Dream Team".

Sementara itu, Nike Air More Uptempo "Olympic" akan dirilis pada 11 Agustus. Sepatu ini dijual seharga 170 dolar Amerika di situs web Nike dan di pengecer tertentu. Sepatu ikonik ini dikenakan oleh Pippen bersama Dream Team II selama Olimpiade Atlanta. Berkat desain "AIR" yang mencolok di bagian samping, sepatu ini telah melampaui dunia basket dan menjadi salah satu simbol budaya alas kaki.

Ironisnya, hubungan Michael Jordan dan Scottie Pippen sedang tidak baik-baik saja sekarang. Dua legenda Chicago Bulls ini terlibat perang dingin, yang dipicu munculnya film dokumenter "The Last Dance". Pippen kabarnya tidak suka dengan penggambaran dirinya dalam film tersebut. (*)

Foto: Nike.com

Komentar