Kepala pelatih Mike Brown kembali menghimpun kekuatan. Setelah kehilangan dua pendampingnya, Brown kabarnya merekrut sosok yang dianggap sebagai salah satu pelatih masa depan NBA. Mengutip laporan Sean Cunningham dari FOX40, Sacramento Kings berencana menambahkan Jim Moran, sebagai staf pelatih untuk mendampingi Mike Brown. 

Pada bulan April 2024, Kings resmi kehilangan Jordi Fernandez yang menjabat sebagai associated head coach. Fernandez kini menjadi kepala pelatih Brooklyn Nets. Kepergiannya juga diikuti asisten Deividas Dulkys. Sehingga membuat staf pelatih Kings berkurang. 

Lalu ketika manajemen memberikan kesempatan untuk menambah personil, maka pelatih Brown memilih Jim Moran. Dia disebut-sebut sebagai calon kepala pelatih masa depan di NBA. Setelah memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih pengembangan pemain di Maine Red Claws, ia mendapatkan tempat NBA pertamanya bersama Trail Blazers pada tahun 2014, bertahan dan dipromosikan secara internal menjadi asisten pelatih selama setahun sebelum bergabung dengan staf Monte Williams di Detroit.

Moran kembali ke Northwest pada tahun 2024 untuk melatih musim perdana G-League Blazers dengan Rip City Remix. Kini, babak selanjutnya bagi Jim Moran akan berada di ibu kota California. 

"Saya telah bertemu dengan banyak orang di Vegas selama Summer League. Saya telah bertemu dengan banyak orang di Sacramento," kata pelatih Brown di FOX40. "Jika waktunya tepat, kami akan merekrut, dan kami yakin akan ada pelatih bagus yang akan datang dan melakukan pekerjaan sebaik pelatih yang telah pergi."

Saat musim 2024-2025 semakin dekat, Kings terus bergerak maju untuk mempersiapkan diri menghadapi Konferensi Barat yang ketat dan tampaknya siap bersaing dengan tim-tim terbaik di liga. (*)

Foto: nba.com

Komentar