Timnas Amerika Serikat telah tiba di Prancis. Mereka berada di Lille untuk pertandingan babak penyisihan Olimpiade Paris 2024. Sebelum pertandingan dimulai, setiap tim menjalani sesi foto. LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant sedang membuat “proyek” khusus.

Hal itu dibocorkan oleh Curry dalam wawancara dengan Marc Spears dari Andscape. Ketiga veteran NBA itu sedang membuat foto ikonik yang terinspirasi dari trio Dream Team 1992. Mereka meniru pose legendaris Michael Jordan, Magic Johnson, dan Larry Bird, yang mengikuti Olimpiade Barcelona 1992.

“Saya sadar ini mungkin satu-satunya kesempatan saya bermain di Olimpiade. Saya bermain dengan orang-orang yang mungkin tidak akan pernah bermain bersama lagi pada level ini. Jadi ini hal yang istimewa,” ujar Curry.

“Saya, Kevin, dan LeBron membuat foto (yang sama) seperti yang dilakukan oleh MJ (Michael Jordan), Larry Bird, dan Magic (Johnson). Saya tidak sabar memajangnya di dinding rumah dan mendapat tanda tangan mereka,” lanjut pemain Golden State Warriors itu.

Dream Team ’92 merupakan sebutan bagi Timnas AS di Olimpiade Barcelona 1992. Itu menjadi pertama kalinya pemain NBA bisa berlaga di Olimpiade.  Tentu saja skuad AS berisi pemain-pemain legendaris.

AS menyapu bersih delapan gim. Mereka meraih emas dengan menumbangkan Kroasia 117-85 dalam babak final yang berlangsung di Palau Municipal d'Esports de Badalona, Barcelona.

Dan 32 tahun kemudian, AS juga membawa skuad mewah. LeBron yang popularitasnya menyaingi Jordan dan bermain di usia 39 tahun. KD yang mengincar emas keempat. Dan Curry yang tampil perdana.

“Merupakan suatu kehormatan mengetahui apa yang telah kami lakukan dalam karier kami. Fakta bahwa kami adalah wakil tertua dalam sejarah AS dengan LeBron yang masih bermain di level tinggi,” ucap Curry.

Dalam pose trio Dream Team ’92 itu, Jordan berada di tengah, dengan Johnson sisi kanan, dan Bird di sisi kiri. Foto reka ulang memang belum dipublikasikan. Jika boleh menebak, LeBron di tengah, KD di kanan, dan Curry di kiri. Mari kita tunggu foto mereka. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar