Tim 3x3 Serbia memboyong empat pemain terbaiknya ke Paris. Dari empat nama yang akan bertanding di 3x3 Olimpiade Paris 2024 adalah Strahinja Stojacic, yang merupakan pemain 3x3 peringkat satu dunia. Mereka berusaha merebut medali emas dari tangan Latvia. 

Serbia telah mengonfirmasi daftar pemain mereka untuk Kompetisi Putra 3x3 Olimpiade Paris. Empat pemainnya adalah Strahinja Stojacic (peringkat 1 dunia), Dejan Majstorovic (peringkat 4 dunia), Mihailo Vasic (peringkat 38 dunia) dan Marko Brankovic (peringkat 9 dunia). Serbia akan tampil dalam penampilan Olimpiade kedua mereka di 3x3. Dengan komposisi yang ada sekarang, Serbia telah memenangi banyak kejuaraan. Termasuk medali emas FIBA 3x3 World Cup 2022 dan 2023. 

Sebagai senjata utama, Serbia jelas akan bertumpu pada Strahinja Stojacic. Dalam dua musim terakhir, pemain Serbia yang bersemangat ini telah menjadi kekuatan yang dominan di panggung 3x3 terbesar. Kemampuan daya serang yang hebat telah membuatnya menempati posisi teratas dalam peringkat individu selama hampir dua musim, dan ia tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Pada tahun 2023, Stojacic kembali menjadi MVP World Tour Masters saat bermain untuk timnya Ub dan MVP 3x3 World Cup untuk Serbia.

"Ketika tim Anda menjadi tim nomor satu di dunia, ini adalah hal yang paling penting," kata Stojacic."Bagi saya, yang lebih penting adalah menempatkan tim sebagai yang pertama di dunia. Siapa pun pemain pertama di dunia tidak menjadi masalah."

Setelah perlahan-lahan membuat namanya dikenal di sirkuit World Tour dengan penampilan individu yang mengesankan, terobosan nyata Stojacic datang setelah pembubaran tim World Tour Serbia, Novi Sad.

Peraih medali perunggu Tokyo 2020 dan juara dunia lima kali Dejan Majstorovic dan Marko Savic memutuskan setelah berpisah untuk bergabung dengan bintang baru Stojacic di tim Ub. Dan menurutnya, suntikan merekalah yang membuat tim tersebut begitu sukses sekarang.

"Momen terpenting adalah ketika kami mulai bermain bersama Majstorovic dan Savic," kata Stojacic tentang mengapa timnya menjadi yang terbaik di dunia.

Majstorovic juga menjadi bagian dari Olimpiade terakhir mereka di Tokyo, di mana mereka memenangkan medali perunggu. Namun kali ini, mereka akan dipimpin oleh pemain nomor satu dunia Strahinja Stojacic yang telah membawa timnya meraih kesuksesan berkelanjutan. 

Serbia tampaknya tidak ingin menerima apa pun di Paris, kecuali medali emas. Kompetisi 3x3 Olimpiade Paris akan dimulai 30 Juli hingga 5 Agustus 2024. (*)

Foto: fiba3x3.com

Komentar