Amerika Serikat mengumumkan LeBron James sebagai pembawa bendera negara dalam parade pembukaan Olimpiade Paris 2024. Menyusul Amerika Serikat, kini giliran Yunani dan Jerman yang memberikan pengumuman tentang pembawa bendera negara. Giannis Antetokounmpo akan membawa bendera Yunani, sedangkan Dennis Schroder akan membawa bendera Jerman. Jadi sudah tiga pemain NBA yang mendapatkan tugas ini. 

Giannis Antetokounmpo (Yunani) dan Dennis Schroder (Jerman) terpilih sebagai pembawa bendera. Keduanya akan tampil bersejarah sebagai atlet kulit hitam pertama yang membawa bendera untuk negara masing-masing.

Pemain Bucks itu membantu Yunani mengamankan tempat di Paris, memenangkan satu dari empat Turnamen Kualifikasi Olimpiade (OQT) dengan kemenangan atas Kroasia. Ini akan menandai debutnya di Olimpiade, sekaligus akan menjadi yang pertama bagi bola basket putra Yunani sejak 2008.

Schroder memimpin Jerman meraih kemenangan tak terkalahkan 8-0 di FIBA Basketball World Cup 2023, lewat kemenangan atas Serbia dalam pertandingan perebutan medali emas. Sebelumnya, mereka mengalahkan Tim AS di semifinal. Dengan 28 poin di final, Schroder mengakhiri perjalanan impresifnya sebagai MVP, dengan rata-rata 19,1 poin dan 6,1 asis.

Pembukaan akan dihadiri sekitar 10.500 atlet yang nantinya akan mengikut parade di Sungai Seine Paris, Prancis. Opening Ceremony akan berbeda dari sejarah pembukaan yang biasanya digelar di dalam Stadion. Sebelum pembukaan, pertandingan akan dmulai lebih dulu dengan persaingan di Cabor sepakbola pada 24 Juli 2024. (*)

Foto: ekathimerini.com

Komentar