Tim Russell Westbrook berikutnya memang belum secara resmi diumumkan. Tetapi yang jelas, dia tidak bermain untuk Los Angeles Clippers lagi pada musim 2024-2025. Westbrook memberikan salam perpisahan pada tim kelima sepanjang kariernya tersebut.

Westbrook memperkuat Clippers selama 2,5 musim. MVP NBA 2017 itu pergi dari Los Angeles Lakers ke Utah Jazz lalu melakukan buyout. Dua hari kemudian Westbrook bergabung dengan Clippers.

“Terima kasih kepada Mr. (Steve) Ballmer dan seluruh organisasi Clippers atas kesempatannya. Clipper Nation, terima kasih. Saya mengalami hari-hari yang menyenangkan dengan kalian semua, bermain di kota yang saya cintai di depan keluarga dan teman-teman saya,” tulis Westbrook di media sosialnya.

“Terima kasih juga kepada semua rekan satu tim saya, saya berterima kasih kepada kalian semua karena telah menerima dan mendukung saya selama dua tahun terakhir,” lanjut pemain berusia 35 tahun itu.

Westbrook menyebrang ke Clippers setelah mengalami momen sulit dengan Lakers. Sebagai pemain yang lahir dan tumbuh di Los Angeles, Westbrook sebenarnya ingin menetap di kota tersebut.

Posisinya di Clippers tergeser sejak kehadiran James Harden. Clippers melakukan perubahan dengan mencadangkan Westbrook selama satu tahun terakhir. Westbrook bermain 89 gim dengan Clippers. Ia memiliki rata-rata 12,2 poin, 5,0 rebound, dan 5,2 asis.

Setelah melakukan boyout dengan Jazz (lagi), Westbrook bisa bergabung dengan tim lain dengan status bebas agen. Ia diperkirakan sedang perjalanan ke Denver Nuggets. Dalam lima tahun terakhir, Westbrook sudah pindah lima tim.

“Untuk semua penggemar saya, betapa berartinya dukungan kalian. Kalian semua membuat saya tetap termotivasi dan bersemangat. Saya memiliki penggemar yang setia dan luar biasa. Saya tidak sabar untuk bertemu kalian semua di musim depan,” ujar Westbrook.

Tim manapun yang akan diperkuat Westbrook nanti, bersiap-siaplah mendapatkan jutaan pengikut baru yang merupakan penggemar loyal Westbrook. Clippers sendiri yang melepas Westbrook telah kehilangan 1,5 juta penggemar di Instagram. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar