Kevin Durant melewatkan seluruh uji coba Timnas Amerika Serikat. KD menepi karena cedera betis. Meski begitu, Pelatih AS Steve Kerr menegaskan bahwa KD tetap di dalam roster timnas.

Batas akhir pergantian roster pada Sabtu (27/7) mendatang atau sehari sebelum pertandingan. KD tetap akan berada di dalam roster AS di Olimpiade Paris 2024.

“Tidak ada rencana untuk menggantikan Kevin. Saya berharap dia bisa bermain di sini (uji coba). Tetapi kenyataannya tidak seperti itu,” kata Kerr setelah uji coba dengan Jerman di London, Inggris.

KD menjalani sesi latihan terpisah sejak pmusatan latihan di Las Vegas, Nevada. Pemain Phoenix Suns itu melewatkan uji coba melawan Kanada. Ia juga absen saaj AS melawan Australia dan Serbia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kondisi KD lebih membaik saat tiba di London. KD ikut menjalani pemanasan tim saat uji coba melawan Sudan Selatan dan Jerman. Tetapi KD dinilai masih belum siap tampil. KD pun melewatkan lima uji coba yang semuanya dimenangkan oleh AS itu.

“Dia segera kembali dan seperti itulah Kevin. Dia salah satu pemain berbakat sepanjang masa. Kami berharap dia segara bisa bermain lagi. Saya pikir dia akan segera pulih,” lanjut Kerr.

KD menatap Olimpiade keempatnya. Ia terus eksis sejak Olimpiade London 2012 dan telah mengoleksi tiga emas. Termasuk edisi 2016 di Rio de Janeiro, Brazil dan 2020 (2021) di Tokyo, Jepang.

Dalam Olimpiade Paris 2024, AS masuk Grup C bersama Serbia, Sudan Selatan, dan Puerto Rico. AS menjalani gim pertama pada Minggu (28/7) melawan Serbia di Stade Pierre-Mauroy, Lille.

“Menurut saya, (AS) akan bermain dengan Serbia tanpa Kevin Durant. Steve Kerr bertemu dengannya hari ini dan mereka menilai KD memerlukan waktu lebih lama dengan masalah betisnya. Mereka tidak akan menggantikan KD,” ungkap laporan Brian Windhorst dari ESPN.

AS menutup rangkaian uji coba dengan mengalahkan Juara Dunia 2023 Jerman 92-88. Selanjutnya AS akan bertolak ke Prancis untuk mgnikuti pembukaan Olimpiade paris 2024. LeBron James didapuk sebagai pembawa bendera kontingen AS dalam acara tersebut. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar