Sementara Giannis Antetokounmpo akan menjadi pembawa bendera ekspedisi Yunani, saudara-saudaranya Thanasis dan Kostas tidak akan dapat berpartisipasi dalam Olimpiade di Paris 2024 karena cedera.

Penggemar bola basket Yunani menerima berita mengecewakan hari ini, Senin (22/7) waktu setempat, karena Kostas Antetokounmpo, pemain Panathinaikos, tidak akan berkompetisi di Olimpiade Paris 2024. Kostas mengalami cedera selama Turnamen Pra-Olimpiade dan meskipun telah menjalani pemeriksaan oleh dokter Tim Nasional dan Panathinaikos , dipastikan ia tidak akan siap tepat waktu.

Antetokounmpo sudah menjalani tes tambahan yang menunjukkan bahwa pemain tersebut tidak akan pulih untuk Olimpiade karena cedera lututnya. Selama musim 2023-2024, Kostas mencatatkan rata-rata 7 menit, 2,6 poin, 1,7 rebound dalam 31 penampilan EuroLeague untuk pemenang gelar Panathinaikos. Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan rata-rata 9 menit, 3,0 poin, 2,5 rebound, dalam 2 penampilan turnamen Kualifikasi Olimpiade untuk Yunani musim panas ini.

Ini meninggalkan Nikos Chougkaz dan Michalis Lountzis, dua pemain tersisa dalam daftar pemain yang tidak berpartisipasi dalam turnamen Pra-Olimpiade. Mereka berdua disebut-sebut sebagai pengganti potensial. untuk menggantikan mantan pemain Los Angeles Lakers tersebut.

Yunani akan menghadapi Spanyol, Australia, dan Kanada di Grup A yang padat di Olimpiade Paris 2024. Mereka lolos ke ajang yang paling dinanti-nantikan di musim panas ini dengan memenangkan Turnamen Kualifikasi Olimpiade FIBA ​​yang diadakan di kandang sendiri di Piraeus, dengan mengalahkan Kroasia di final. (*)

Foto: fiba.basketball

Komentar