Beberapa penelitian menyebutkan kota London, Inggris menjadi kota dengan tingkat kemacetan terparah di dunia. Anthony Davis tidak ragu menyebut kemacetan London membuat Timnas Amerika Serikat tampil buruk saat uji coba melawan Sudan Selatan.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Tim Reynolds dari Associated Press. Davis mengatakan, “Para pemain AS datang terlambat ke pertandingan dan itu mengganggu rutinitas menjelang gim di London.”

AS nyari kalah dari Sudan Selatan. Tim asuhan Steve Kerr itu hanya menang tipis 101-100 dalam laga uji coba menjelang Olimpiade Paris 2024. Layup LeBron James di sisa delapan detik menyelamatkan muka AS.

Davis sendiri mencatat dobel-dobel dalam gim tersebut. Pemain Los Angeles itu meraih 15 poin, 11 rebound, 2 asis, dan 2 blok. Hanya empat tembakan (12 percobaan) Davis yang masuk. Sisanya didapat dari 7/9 tembakan gratis.

Baca juga: Sudan Selatan Nyaris Mempermalukan AS Saat Uji Coba di London

Dalam uji coba di London ini memang ada cerita menarik. Selain tentunya AS yang hampir kalah dari Sudan Selatan. Beberapa pemain AS memilih naik transportasi umum. Ya, hal ini cukup masuk akal mengingat kemacetan London seperti yang dikeluhkan Davis diatas.

Hal itu terlihat dari unggahan Snapchat Jayson Tatum. Pemain Boston Celtics itu tampak naik tube atau kereta bawah tanah. Selain Tatum, juga ada Derrick White dan Bam Adebayo yang memilih opsi serupa.

Tatum sendiri hanya menumbang 9 poin dari 3/8 tembakan. Beberapa pemain lain juga mengalami hari yang buruk. Stephen Curry memasukkan 3/10 tembakan. Anthony Edwards 4/11 tembakan.

AS digendong oleh LeBron yang membuat 10/14 tembakan. DItambah menjadi penentu kemenangan AS. LeBron mengumpulkan 25 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Selain LeBron, tidak ada pemain yang mencapai lebih dari 15 poin.

“Saya tidak melakukan tugas dengan baik dalam mempersiapkan tim kami. Menurut saya, kami memang tidak cukup fokus pada kemampuan lawan dan itu semua salah saya,” imbuh Steve Kerr, pelatih AS. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar