Dewa United Banten bertahan. Menghadapi Borneo Hornbills di Gim 2, Dewa United menang 98-76. Hasil ini membuat kedua tim imbang 1-1 dan akan lanjut bermain di Gim 3 esok hari. Gim 3 masih akan dimainkan di Dewa United Arena. 

Dewa United tampil penuh kontrol di gim ini. Bermain dengan pertahanan zona (zone defense), Dewa United melaju (29-4) di kuarter pertama dan sama sekali tak pernah tertinggal. Selepas kedudukan ini, pertandingan jadi upaya pengejaran oleh Borneo di sepanjang pertandingan. 

Borneo pun sejatinya merespon dengan baik. Mereka melaju (27-17) untuk kuarter dua. Kuarter tiga juga mereka mulai dengan baik. Sempat ada lima tripoin masuk yang membuat Borneo memangkas jarak sampai tujuh poin. Sayangnya, momentum tak mampu mereka pertahankan dan akhirnya Dewa United tetap berhasil menjaga kemenangan mereka. 

Kaleb Gemilang bangkit luar biasa dari Gim 1 yang nirpoin. Kaleb tampil 33 menit dan mencetak 30 poin dan 4 asis. Kaleb menembak 12/17 tembakan, termasuk di antaranya 6/9 tripoin. Ini adalah catatan poin tertinggi pemain lokal dalam satu gim sepanjang musim ini. Ini juga jadi catatan poin tertinggi kedua Kaleb setelah sempat mencetak 33 poin musim lalu. 

Tavario Miller dobel-dobel 25 poin dan 12 rebound. Miller bermain 35 menit dan memasukkan 11/17 tembakan. Lester Prosper juga tampil komplet dengan dobel-dobel 16 poin, 17 rebound, 8 asis, dan 4 blok. Lester bermain 36 menit dan memasukkan 7/18 tembakan. 

"Puji Tuhan kami bisa menyambung hidup," buka Kaleb kepada kami usai gim. "Tidak ada strategi khusus sejatinya hari ini. Kami hanya berusaha agresif dari awal sampai akhir. Intinya melawan Borneo, kita tidak boleh kalah energi karena mereka tak pernah menyerah. Borneo tim luar biasa, tapi kami yakin kami akan mengambil gim selanjutnya."

Semangat tak menyerah tersebut diamini oleh Ismael Tan, kepala pelatih Borneo. "Tertinggal 25 poin menurut kami masih biasa saja, utamanya itu terjadi di kuarter pembuka. Buktinya kamj berhasil bangkit dan memangkas jarak sampai tujuh poin. Saya baru melepaskan gim ini setelah di bawah dua menit. Kami akan memperbaiki semua kesalahan di gim selanjutnya."

Perlawanan Borneo dipimpin oleh Calvin Chrissler dengan 18 poin dari 6/12 tembakan. Seluruh tembakan Calvin adalah tripoin. Michael Qualls menyusul dengan 17 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Jamarr Johnson menambahkan 15 poin plus 7 rebound, sedangkan Steve Taylor Jr. 14 poin, 8 rebound, 5 asis. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar