Memakai seragam Golden State Warriors tidak semudah yang dibayangkan. Begitulah yang dipikirkan Buddy Hield. Karena dia datang setelah Warriors kehilangan Klay Thompson. Sehingga narasi yang berkembang, Hield adalah pengganti Thompson. Sehingga Hield butuh persiapan mental sebelum bermain di musim 2024-2025 bersama Warriors. 

Menyusul perpisahan pahit antara Warriors dan Klay Thompson, seseorang harus menjadi penggantinya. Buddy Hield datang setelah Thompson pamit, dan dia disebut-sebut sebagai pengganti tandem Stephen Curry untuk membentuk "Splash Brother" yang baru. Meskipun tampaknya sulit untuk mengatasi ekspektasi tinggi untuk menggantikan "Game 6 Klay", Hield tampak tenang seperti angin California. Hield baru-baru ini berbicara tentang fokus mentalnya menjelang musim ini. 

"Tidak ada tekanan," kata Hield. "Datang saja dan lakukan pekerjaan saya. Apa yang telah dilakukan Klay untuk organisasi ini luar biasa. Saya sangat menghormati Klay. Saya telah mengamatinya selama bertahun-tahun. Dia istimewa. Cara dia bisa tampil memukau dan cara dia bisa mengubah permainan dan menjadi pemain dua arah seperti dirinya, dan juara seperti dirinya."

Hield telah bermain di liga selama delapan musim, tetapi ia belum pernah bermain dengan garda utama elit seperti Stephen Curry. Nantinya, Curry diperkirakan akan menciptakan peluang tembakan terbuka bagi Hield yang belum pernah dilihat sebelumnya. Setidaknya, Hield punya akurasi tembakan tiga angka sebesar 40 persen dengan 7,6 percobaan tripoin dalam 632 pertandingan. Hield memiliki ketenangan dan kepercayaan diri di lapangan yang tidak dapat ditandingi oleh pemain sekelasnya. 

Warriors sangat membutuhkan pemain lain untuk membantu Curry mengalahkan lawan-lawannya di papan skor. Tembakan tiga angka Hield yang banyak, akan mengurangi tekanan Curry. Karena membiarkan salah satu penembak seperti Hield terbuka, hampir dapat menjamin konversi tiga angka. Meskipun Hield tidak terlalu khawatir, ia perlu fokus meningkatkan pertahanannya karena Warriors akan menekan siapa pun yang tidak berusaha ekstra untuk memenangkan pertandingan. 

Hield menandatangani kontrak dua tahun senilai 21 juta dolar Amerika dengan jaminan di akhir musim. Hield berada di peringkat ketiga di antara pemain NBA aktif dalam persentase tembakan tiga angka. Meski Hield memberi harapan, tantangan untuk menggantikan Thompson tetap memberikan dampak yang signifikan. Sementara, Warriors fokus mengintegrasikan Hield ke dalam serangan mereka untuk mengimbangi absennya Thompson.

Foto: Sportsnaut

Komentar