Siapa pemain NBA yang akan mendapat tekanan paling besar pada musim mendatang? Kendrick Perkins menjawab, “Joel Embiid.” Menurut Perkins, Embiid tidak punya alasan lagi untuk tidak menjadi juara musim 2024-2025.

“Kita berbicara tentang memasuki musim 2024-2025. Joel Embiid berada di bawah tekanan paling besar. Seperti halnya yang dialami Jayson Tatum. Tidak ada pemain NBA yang berada pada posisi seperti Joel Embiid,” ungkap Perkins saat hadir dalam acara NBA Today.

Perkins membicarakan center elit di NBA. Mantan pemain Boston Celtics itu membandingkan capaian Embiid dengan center lain, dan juga MVP, dan mereka telah memiliki cincin juara.

“Ketika Anda melihat daftar bigman di NBA, Anda memasukkan nama Embiid bersama dengan Anthony Davis, Nikola Jokic, dan Giannis Antetokounmpo. Semua pemain itu telah memenangkan NBA,” tuturnya.

Sixers masih kesulitan bersaing di Wilayah Timur. Terakhir kali mencapai Final Wilayah pada 2001. Lalu terakhir juara pada tahun 1983. Sixers sebenarnya telah melakukan berbagai perombakan roster.

“Ketika Anda melihat tim-tim seperti Bucks, mereka mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melengkapi potongan menjadi tim solid. Saat itu ada Jrue Holiday yang memastikan gelar untuk Giannis. Kita juga tahu apa yang dilakukan Nuggets, memberi bantuan yang tepat untuk Jokic,” kata Perkins.

Baru-baru ini Sixers mendapatkan Paul George. Ia menandatangani kontrak empat tahun dengan nilai AS$212 dari Clippers. Perkins menilai sudah sepatutnya Sixers dan Embiid bisa memaksimalkannya.

“Philly telah melakukanya dalam beberapa tahun terakhir.  Mereka mendatangkan Nick Nurse, merekrut lagi Tyrese Maxey, Paul George, KJ Martin, dan akan terus bertambah. Embiid punya bagian yang ia perlukan untuk memenangkan gelar. Jadi, dia memiliki tekanan yang besar untuk memenangkan NBA,” kata juara NBA 2008 tersebut. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar