Selama ini banyak kabar simpang siur yang berkaitan dengan perekrutan Bronny James oleh Los Angeles Lakers pada NBA Draft 2024 putaran kedua. Akhirnya perdebatan ini diselesaikan oleh Rich Paul, agen Bronny, dengan mengatakan bahwa orang yang menginginkan putra sulung LeBron James adalah Jeanie Buss.

Banyak versi yang berkembang di media tentang perekrutan Bronny. Salah satunya adalah dugaan nepotisme yang dilakukan LeBron James. Namun semua kabar ini berusaha ditutupi oleh GM Lakers, Rob Pelinka, dengan mengatakan bahwa mereka melihat Bronny sebagai pemain yang potensial. Kepala pelatih JJ Redick juga ikut menutupi kelemahan Bronny yang mulai terlihat di Summer League. 

Tetapi Bronny berhasil menjawab semua kritikan yang ditujukan padanya. Ketika semua tekanan terasa berat, Bronny tetap tenang dan, selama pertandingan melawan Atlanta Hawks, statistiknya tiba-tiba berubah. 12 poin dalam 24 menit dan peningkatan yang sangat dibutuhkan dalam persentase akurasi tembakan dari 23 persen menjadi 45 persen.

Pada Kamis malam, Bronny James kembali menjadi pusat perhatian dalam pertandingan antara Los Angeles Lakers dan Cleveland Cavaliers. Lakers kembali menang (93-89) dan Bronny mencetak 13 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 2 blok dalam 25 menit. Persentase akurasi tembakannya tetap solid dengan 50 persen. Pada akhirnya, meskipun kariernya masih sangat panjang, etos kerja Bronny James mendapat pujian. Ketika tekanan meningkat, ia menjawab dengan perbaikan performa. 

Sementara itu, agennya, Rich Paul, mengungkapkan bahwa sebenarnya pemilik Lakers, Jeanie Buss, adalah aktor utama di balik keputusan tim untuk merekrut Bronny. Paul mengungkapkan fakta ini saat tampil di acara populer "The Pat McAfee Show".

"Jeanie Buss memutuskan untuk membuat keputusan ini, dan telah mampu melihat Bronny dalam semua aspek, tidak hanya dari perspektif bola basket tetapi juga dari perspektif karakter Bronny. Dan, ia memiliki semua yang selaras dengan visi dan misi Lakers. Jadi, ia membuat keputusan. Pada akhirnya, kami tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk itu. Bronny harus berusaha keras dan ia akan melakukannya," kata Paul.

Ayah Bronny, LeBron James selalu meluangkan waktu untuk menyaksikan putranya bermain di Summer League. LeBron meminta anaknya tidak terpengaruh dengan kritik yang dilayangkan padanya. "Tetaplah agresif," kata LeBron James. "Meskipun tembakan tidak masuk, tetaplah menjadi agresif." (*)

Foto: SportStar

Komentar