Kabar gembira datang dari Tim Basket Putra Amerika Serikat dalam perjalanan mereka ke Olimpiade Paris 2024. Setelah memenangkan tiga pertandingan pertama dari showcase mereka, Tim AS gembira dengan kembalinya Kevin Durant.

Durant telah berjuang melawan cedera betis yang mencegahnya berpartisipasi penuh dalam latihan kamp pelatihan Tim AS. Namun kepala pelatih Steve Kerr mengatakan bahwa Durant kembali berlatih pada hari Jumat, waktu setempat. Pelatih Kerr menambahkan, Durant kemungkinan tampil pada pertandingan eksibisi hari Sabtu melawan Sudan Selatan.

"Saya ingin dia bermain dalam pertandingan, tetapi kami akan lihat saja bagaimana kondisinya besok," katanya.

Pelatih Kerr juga menambahkan dia tidak khawatir dengan cedera Durant, tetapi mereka ingin berhati-hati untuk menghindari kemungkinan yang lebih buruk. 

Kembalinya Durant bisa menyebabkan susunan pemain inti yang dibuat pelatih Kerr. Sejauh ini tim inti AS adalah LeBron James, Stephen Curry, dan Joel Embiid. Kemudian, dalam tiga pertandingan uji coba ada Devin Booker dan Jrue Holiday yang menjadi pemain inti melawan Kanada. Jayson Tatum dan Anthony Edwards berada dalam susunan pemain inti melawan Australia. Holiday kembali ke unit inti melawan Serbia, dengan Edwards masuk dari bangku cadangan. Tampaknya Durant akan menjadi starter bersama James, Curry, dan Embiid jika ia benar-benar sehat. 

Tim AS telah memainkan tiga pertandingan eksibisi sebagai bagian dari pemanasan untuk Olimpiade Paris 2024. Mereka telah mengalahkan Kanada, Australia, dan Serbia sejauh ini tanpa Durant. Sekarang Tim AS berada di London untuk dua pertandingan terakhir dari jadwal eksibisi. Mereka akan bertanding melawan Sudan Selatan dan Jerman sebelum berangkat ke Paris untuk Olimpiade. (*)

Foto: USA Basketball

Komentar