Philadelphia 76ers menjadi salah satu tim yang bergerak masif di bursa pemain bebas (free agency) musim ini. Setelah kegagalan demi kegagalan yang mereka alami di Playoff, Sixers membuat gebrakan dengan mendatangkan bintang Los Angeles Clippers, Paul George. 

George memang nama utama yang mengambil perhatian di musim panas ini. Namun, Sixers juga mendatangkan Eric Gordon, Caleb Martin, dan Andre Drummond untuk menguatkan skuad mereka. Selain itu, nama seperti Kyle Lowry dan Kelly Oubre Jr. juga tetap bertahan di tim. 

Seolah tak berhenti menarik perhatian, Sixers kini datang dengan kabar baru yang menarik. Dilansir ROI-NJ.com, Sixers kini sedang dalam perbincangan untuk pindah kota dari Philadelphia ke New Jersey. Permintaan ini didengungkan langsung oleh pemerintah New Jersey. Nantinya, Sixers akan bertempat di Camden, kota di seberang sungai Delaware, tepat berseberangan dengan lokasi kandang Sixers saat ini. 

Pembicaraan ini tak lepas dari kontrak Sixers dengan Wells Fargo Center yang akan berakhir selepas musim 2030-2031. Kelompok pemilik Sixers sejatinya sudah mengajikan pembangunan stadion baru di Philadelphia sejak 2020 lalu. Akan tetapi, proyek ini terus mendapatkan tentangan dari publik. 
 
Tentangan dari publik sediri cukup masuk akal. Pasalnya, staidon baru itu rencananya dibangun tepat di pusat kota Philadelphia yang sudah cukup macet. Warga kota menegaskan hal tersebut dan meyakini bahwa ketimbang mendatangkan pemasukan, lebih banyak kesulitan dalam proyek ini. 

Menariknya, Harris Blitzers Sports & Entertainment (HBSE), kelompok pemilik Sixers, siap membiayai seluruh AS$1,3 milyar biaya pembangunan stadion baru tersebut. Ini jarang terjadi di tempat-tempat lain yang kerap melibatkan uang pajak penerimaan dari publik. 

Dari sisi sebaliknya, jika Sixers sepakat pindah ke New Jersey, maka HBSE akan mendapatkan bantuan AS$400 juta dalam pembangunan stadion tersebut, terlepas dari mereka siap membayar semuanya sendiri. Menariknya lagi, lokasi kantor tim dan tempat fasilitias latihan Sixers sendiri sudah berada di Camden. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar