John Wall kini berstatus free agent. Meski mencetak rata-rata 11,4 poin dan 5,2 asis per pertandingan dari bangku cadangan selama 34 pertandingan bersama LA Clippers, pemain veteran itu belum menemukan tempat di tim mana pun sampai sekarang. Wall meyakini bahwa dia masih setara dengan LeBron James.

Dalam wawancara di Podcast Knuckleheads milik The Players' Tribune, John Wall menjelaskan bagaimana performanya saat berada di puncak. Dia mengingat permainan terbaiknya di musim 2016-2017. Selama musim tersebut, Wall mencatatkan prestasi tertinggi dalam kariernya. Mencetak rata-rata 23,1 poin, 10,7 asis, dan 2 steal per gim. Ia juga masuk dalam All-NBA Third-Team, menjadi All-Star, dan bahkan masuk kandidat MVP. 

"Saya merasa seperti menjadi bintang," kata Wall, dalam wawancara tersebut. "Hal yang menyedihkan, cedera memang bisa terjadi, dan itu bagian dari permainan. Namun, saya merasa seperti pemain terbaik kedua di Wilayah Timur tahun itu setelah LeBron. Kami bermain basket, kami bermain basket. Anda memperkuat diri. Saat Anda mencapai kontrak maksimal kedua, bahkan maksimal ketiga, Anda merasa telah berhasil. Saya salah satu orang yang sering dibicarakan orang."

Pernyataan Wall muncul beberapa hari setelah ia mengumumkan ingin kembali ke NBA, selama siaran pertandingan Summer League antara Minnesota Timberwolves dan Indiana Pacers.

"Saya tidak menyerah pada impian saya untuk kembali ke liga (NBA)," ujarnya. "Saya tahu ada banyak hal yang harus saya hadapi, dengan cedera dan di luar lapangan menghadapi kematian ibu saya dan kelahiran putra saya. Fokus saya adalah untuk tetap bekerja keras, datang (ke Summer League) dan membangun jaringan serta berada di sekitar tim. Apa pun perannya, saya bersedia menerimanya."

Klaim Wall tidak terlalu mengada-ada meskipun LeBron James masih berada di puncak kemampuannya selama musim itu, setelah memenangkan gelar juara NBA bersama Cleveland Cavaliers tahun 2016. 

John Wall terakhir kali bermain di pertandingan NBA untuk LA Clippers pada 13 Januari 2023. Clippers menukar Wall ke Rockets dalam kesepakatan tiga tim yang juga mencakup Grizzlies, sebelum ia akhirnya dibebaskan dari semua ikatan kontraknya. (*)

Foto: Cavaliers Nation

Komentar